Sukses


Naby Keita Putuskan Pergi dari Liverpool

Bola.com, Liverpool - Naby Keita dikabarkan Milan Live telah memutuskan untuk angkat kaki dari Liverpool pada akhir musim ini. Sulit beradaptasi dengan sepak bola Inggris menjadi alasan Keita ingin hengkang ke klub lain.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Liverpool pada 2018 lalu. Dia ditebus dari RB Leipzig dengan bayaran yang cukup mahal yaitu 60 juta euro (Rp 950 miliar).

Liverpool berani membayar harga semahal itu karena Keita dianggap punya kemampuan di atas rata-rata. The Reds menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di lini tengah.

Namun, Keita tidak akan melanjutkan kariernya bersama Liverpool pada musim depan. Dia diberitakan sudah pamit untuk pergi dari Anfield pada musim panas nanti.

Menurut laporan Milan Live, Keita sudah menyerah untuk bermain di Premier League. Sang gelandang disebut sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Alhasil, jam bermain yang dia dapatkan dalam dua musim terakhir tergolong sangat minim. Sejauh ini, Naby Keita baru bermain dalam 51 laga dan mencetak enam gol.

Naby Keita menilai situasi tersebut tidak bagus untuk perkembangan kariernya. Pilihan hengkang dari Liverpool akhirnya diambil oleh Keita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dilirik AC Milan

Laporan tersebut mengklaim Naby Keita bakal pindah ke Italia pada musim panas nanti. Dia diberitakan akan bergabung dengan AC Milan.

Keita memilih Milan karena sosok Ralf Rangnick yang dirumorkan akan menjabat sebagai juru taktik I Rossonerri pada musim depan. Rangnick dikabarkan berani memberikan jaminan bermain kepada sang gelandang.

Akan tetapi, AC Milan harus siap keluar banyak uang untuk mengamankan jasa Keita. Pasalnya, sang gelandang masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 30 Juni 2023.

Sumber: Milan Live

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer