Sukses


6 Bintang yang Pernah Balik Kandang ke Liverpool, Philippe Coutinho Bakal Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho santer diberitakan ingin kembali ke Liverpool dalam waktu dekat ini. Manajemen Barcelona dikabarkan bersedia melepasnya pada musim panas ini dengan biaya berapa pun. Mereka tak ingin lagi memakai jasa sang penyerang sayap.

Coutinho meninggalkan Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Namun, pemain asal Brasil itu belum menemukan kesuksesan di Barcelona.

Coutinho saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Namun, klub Jerman itu enggan merekrut Coutinho secara permanen.

Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Leicester City dikabarkan tertarik memboyong Coutinho. Namun, Liverpool menjadi pilihan yang disukai oleh Coutinho.

Coutinho sangat ingin kembali ke Anfield. Bahkan pemain berusia 28 tahun itu siap memangkas gajinya untuk bisa kembali memperkuat Liverpool.

Liverpool dikabarkan tidak memiliki kekuatan finansial untuk merkerut pemain bintang di bursa transfer. Namun, Coutinho bisa kembali ke Liverpool dengan status pinjaman.

Jika kembali ke Anfield, Coutinho akan menjadi pemain ketujuh yang melakukannya. Berikut ini adalah enam pemain sebelumnya seperti dilansir Mykhel.

Video

2 dari 7 halaman

Steve Staunton

Pemain Liverpool pertama di era Premier League yang kembali ke Anfield adalah Steve Staunton. Pemain asal Republik Irlandia itu awalnya memperkuat The Reds pada 1986 sampai 1990.

Setelah memenangkan Piala FA dan Liga, Staunton meninggalkan klub untuk Aston Villa. Namun, sang bek memutuskan kembali ke Liverpool pada tahun 1998

Akan tetapi, periode kedua Staunton di Liverpool tidak begitu sukses. Dia meninggalkan klub dua tahun kemudian karena tidak menjadi pilihan utama.

3 dari 7 halaman

Ian Rush

Ian Rush adalah pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa. Ia pernah memperkuat Liverpool dalam dua periode yang berbeda.

Setelah menghabiskan enam tahun di Anfield dan memenangkan empat gelar liga, Rush mencari tantangan baru di Juventus pada tahun 1986. Namun, ia gagal meraih kesuksesan dan kembali ke Liverpool dua tahun kemudian.

Rush hanya berhasil memenangkan satu gelar liga setelah kembali ke klub. Namun, ia mampu mencetak 139 gol lagi untuk klub dalam delapan tahun.

4 dari 7 halaman

Robbie Fowler

Fowler merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Ia sudah menjadi bintang ketika meninggalkan The Reds untuk mencari tantangan baru dengan Leeds United.

Pemain Inggris itu mencetak 120 gol dalam sembilan tahun pada periode pertamanya bersama Liverpool. Namun, Fowler tidak bisa melakukan hal yang sama dengan Leeds dan kemudian Manchester City.

Fowler akhirnya kembali ke Anfield pada 2005. Namun, sang pemain hanya bertahan dua musim di klub dengan mencetak 12 gol.

5 dari 7 halaman

Fabio Aurelio

Aurelio bergabung dengan Liverpool dari Valencia pada tahun 2006. Ia dilepas oleh manajer Rafael Benitez setelah kontraknya di Anfield berakhir.

Tetapi manajer baru Roy Hodgson membawanya kembali ke klub beberapa minggu kemudian dengan kontrak baru. Aurelio pun akhirnya melanjutkan kariernya di Liverpool.

Aurelio meninggalkan klub pada 2012. Setelah bermain seelama enam tahun di Liverpool, Aurelio melanjutkan kariernya di Gremio.

6 dari 7 halaman

Craig Bellamy

Bellamy bergabung dengan Liverpool pada tahun 2006. Namun, itu hanya berlangsung selama satu musim dengan mencetak tujuh gol.

Setelah bermain untuk West Ham, Manchester City dan Cardiff City, Bellamy kembali ke Liverpool pada tahun 2011. Saat itu The Reds ditangani manajer Kenny Dalglish.

Namun, Bellamy lagi-lagi hanya bertahan selama 12 bulan di Anfield. Setelah itu, pemain asal Wales itu melanjutkan kariernya di Cardiff City.

7 dari 7 halaman

Rickie Lambert

Mantan pemain Southampton ini berhasil mewujudkan mimpinya ketika bergabung kembali dengan Liverpool pada tahun 2014. Lambert menghabiskan masa mudanya di Liverpool tetapi dilepas saat berusia 15 tahun.

Kembali ke klub sebesar Liverpool pasti akan sangat berarti bagi Lambert. Namun, kembalinya ke Anfield tidak diiringi dengan kesuksesan.

Lambert hanya mencetak dua gol untuk The Reds sebelum dilepas pada musim berikutnya. Ia kemudian melanjutkan kariernya di West Brom.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer