Sukses


Gaya Permainan Mohamed Salah Dinilai Makin Mirip Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Permainan Mohamed Salah di Liverpool dinilai makin mirip dengan gaya Cristiano Ronaldo saat masih di Manchester United. Penilaian itu datang dari legenda Manchester United, Wayne Rooney.    

Mohamed Salah memilih tetap bertahan di depan dan hampir tak pernah turun ke belakang. Melihat cara bermain Salah, Rooney teringat Ronaldo yang pernah jadi tandemnya di MU. 

Rooney dan Ronaldo membangun kerja sama yang hebat selama lima tahun bersama-sama di Old Trafford. Ronaldo menjadi kepingan terpenting dalam skema serangan Setan Merah saat itu. Beberapa rekan setimnya mengakui manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, mengubah taktiknya untuk menyesuaikan dengan gaya Ronaldo. 

Pemain asal Portugal itu mendapat kebebasan dan ruang seluas-luasnya di sektor serang MU. Dia juga memperoleh keistimewaan tak perlu membantu bertahan. 

Efek positif dari taktik itu adalah MU makin efektif saat melakukan serangan balik. Menurut Rooney, Salah menunjukkan gaya bermain yang makin mirip dengan Ronaldo. 

"Mohamed Salah mulai melakukan apa yang pernah dijalani Ronaldo untuk Manchester United, dalam hal hanya bertahan di depan dan tak perlu ke belakang untuk bertahan. Tapi, dia selalu menjadi ancaman bagi Anda yang bermain sebagai bek atau gelandang yang tampil menghadapinya," tulis Wayne Rooney di The Times, Minggu (21/6/2020).  

"Anda takut padanya saat mereka melakukan serangan balik," sambung Rooney. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Konsisten Jadi Mesin Gol

Mohamed Salah konsisten menjadi mesin gol Liverpool sejak menjalani laga debutnya di klub tersebut. Pemain asal Mesir itu mencetak 91 gol dalam 144 penampilan untuk The Reds. 

Mohamed Salah menjadi pilar penting kedigdayaan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, ia membentuk trio yang menakutkan bagi rival-rival The Reds di Premier League maupun Eropa. 

Pada Premier League musim ini, Salah telah menyumbangkan 16 gol. Ia juga mencatatkan enam assist atas namanya di Premier League. 

Sumber: The Times

 

Video Populer

Foto Populer