Sukses


Jawaban Solskjaer Saat Ditanya Apakah Manchester United Bisa Kejar Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jawaban bertele-tele dikeluarkan Ole Gunnar Solskjaer ketika ditanya mengenai kapan Manchester United di bawah asuhannya bisa bersaing dengan Liverpool meraih gelar juara.

"Saya rasa ini bukan waktunya untuk mengatakan berapa jauh Manchester United tertinggal dari Liverpool dalam persaingan di Premier League," beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Sebagai tim dengan jumlah juara Premier League terbanyak saat ini, Manchester United tengah mengalami puasa gelar juara yang cukup panjang. Setan Merah belum lagi meraih trofi juara liga semenjak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013 silam.

Sementara rival mereka, Liverpool baru saja meraih sebuah milestone yang luar biasa. The Reds resmi meraih gelar juara Premier League mereka musim ini setelah 30 tahun tidak mencicipi manisnya menjadi juara Liga Inggris.

Namun, alih-alih membawa Manchester United kembali digdaya di Premier League, Solskjaer justru mengatakan bahwa saat ini ia belum terlalu fokus juara. Ia malah merasa kalau saat ini tim berjulukan Setan Merah itu harus lebih dulu berkembang.

"Saat ini kami berada di posisi di mana kami harus berkembang. Pertama-tama kami harus bisa bermain di Liga Champions lalu berada di posisi yang lebih tinggi di Premier League," kata Solskjaer.

"Setelah itu baru Manchester United bisa mulai menantang trofi juara. Tantangannya bagi kami saat ini adalah untuk bisa konsisten dan juga efisien," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tantangan Buat Para Pemain

Solskjaer sendiri cukup optimistis bahwa Manchester United tidak lama lagi akan bersaing untuk meraih gelar juara Premier League.

Ia menyebut bahwa timnya memiliki potensi yang besar, sehingga jika mereka bisa konsisten maka menjadi juara bukanlah sesuatu yang mustahil.

"Di performa terbaik kami, kami bisa bermain dengan sangat bagus. Untuk saat ini kami harus bisa bermain seperti itu dari hari ke hari, dan itu adalah tantangan bagi para pemain kami untuk terus maju ke depan." ujarnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer