Sukses


Ucapan Selamat dari Sir Alex Ferguson, Kultur Lama di Balik Rivalitas Manchester United Vs Liverpool

Jakarta - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengucapkan selamat atas keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League 2019-2020. Hal itu terungkap dari legenda hidup The Reds, Kenny Dalglish.

"Sir Alex Ferguson menghubungi kami untuk mengucapkan selamat," kata Dalglish seperti dilansir Sportskeeda.

Ferguson dan Dalglish pernah beradu taktik pada era 80-an. Ferguson ketika itu masuk MU pada tahun 1986, sementara Dalglish semusim lebih dahulu menukangi Liverpool.

Pada era 80-an, Dalglish boleh menepuk dada lantaran sukses mengantar Liverpool tiga kali juara Premier League. Di era Dalglish, dominasi Liverpool tidak terbantahkan.

Namun hal tersebut berubah sejak tahun 90-an. Dominasi di Inggris diambil alih MU di bawah komando Ferguson hingga ia pensiun pada 2013.

Manchester United meraup 26 trofi domestik termasuk 13 trofi Premier League. Di sisi lain, Dalglish sudah hengkang dari Liverpool sebelum kembali pada musim 2011-12 selama semusim dan meraih Piala Liga.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kultur Lama

Dalglish mengatakan, saling mengucapkan selamat sejatinya sudah dilakukan sejak lama. Meskipun, Liverpool dan Manchester United merupakan rival abadi di Inggris.

"Anda berkarier dari generasi lawas dan pada akhir musim, Anda mengirim surat ucapan selamat. Itu terus berlanjut," kata Dalglish.

"Itu sikap yang bagus. Anda berkompetisi dengan rival, tetapi Anda dewasa untuk mengirim ucapan selamat. Semua sama di sepak bola, bukankah begitu?" ujarnya mengakhiri.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer