Sukses


Finansial Semrawut, Manuver Transfer Manchester United Masih Bureng

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku kondisi finansial klub semrawut akibat pandemi virus corona. Alhasil, manuver transfer pun masih bureng.

"Saya kira kami masih harus menunggu dan melihat efek dari pandemi ini untuk mengetahui kondisi finansial Manchester United," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Pandemi virus corona sempat menghentikan kompetisi sepak bola nyaris di seluruh Eropa pada Maret hingga awal Juni lalu. Alhasil, mayoritas klub pun merugi termasuk Manchester United lantaran kehilangan pemasukan.

Solskjaer mengatakan, pandemi virus corona membuat finansial semua klub terdampak tidak terkecuali Manchester United. Namun ia merasa, para petinggi klub lebih tahu mendetail soal hal tersebut.

"Bukan wewenang saya untuk mengatakan kami punya sekian dana karena saya benar-benar tidak tahu," kata Solskjaer.

"Saya benar-benar tidak paham seberapa keras keuangan kami terdampak. Secara finansial Manchester United kuat, tetapi mungkin saja kami lebih terdampak dari yang lain," kata Solskjaer mengakhiri.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kepastian

Solskjaer pribadi yakin bahwa Manchester United masih mampu untuk belanja pemain pada musim panas nanti. Namun ia menegaskan bahwa pihaknya akan belanja dengan cermat sehingga tidak mengganggu roda perekonomian timnya.

"Kami adalah tim dengan kemampuan finansial yang kuat namun kami berpotensi terdampak lebih besar daripada klub lain. Jadi kita lihat seberapa cepat fans bisa kembali ke stadion dan posisi kami di Liga tahun ini juga akan sangat penting. Apalagi jika kami bisa memenangkan FA Cup atau Liga Europa."

"Memenangkan Liga Europa akan membawa kami lolos ke Liga Champions jadi masih ada ketidakpastian untuk tiga atau empat bulan ke depan bagi semua pebisnis dan juga semua pesepak bola." ujarnya.

Manchester United diberitakan sudah menentukan prioritas transfer utama mereka di musim panas nanti. Tim Setan Merah disebut akan memprioritaskan membeli winger kanan baru dengan Jadon Sancho sebagai target utama mereka.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer