Sukses


Gol Tunggal Ross Barkley Antarkan Chelsea ke Semifinal Piala FA

Bola.com, Leicester - Chelsea menang 1-0 atas Leicester City pada perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Ross Barkley menjadi pahlawan The Blues setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Kemenangan 1-0 sudah cukup mengantarkan Chelsea melaju ke semifinal Piala FA 2019-2020. Klub asal London Barat itu menyusul Manchester United dan Arsenal yang sudah memastikan tempat di semifinal.

Bermain di kandang sendiri membuat Leicester City tampil dominan sejak awal laga. Pada menit ke-14, Wilfred Ndidi memberikan ancaman melalui sundulannya setelah memaksimalkan umpan silang Ben Chiwell.

Namun, bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap kiper Chelsea kawalan Willy Caballero. Begitu juga dengan peluang Youri Tielemans pada menit ke-20 yang kembali diantisipasi Caballero.

Chelsea baru bisa memberikan tekanan pada menit ke-30 melalui Christian Pulisic. Memanfaatkan operan Mason Mount, Pulisic melepaskan tembakan kaki kanan yang berhasil diantisipasi kiper Kesper Schmeichel.

Semenit berselang, giliran Antonio Rudiger yang menebar ancaman. Namun, bola hasil sundulan bek Chelsea itu masih melebar di sisi kanan gawang Leicester City. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif serangan. Pasukan Frank Lampard berhasil memberikan tekanan kepada Leicester City.

Tekanan yang dihasilkan Chelsea membuahkan gol pada menit ke-63. Ross Barkley memanfaatkan umpan silang Willian dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Tiga menit berselang, Barkley kembali menebar ancaman di depan gawang Leicester. Namun, kali ini tembakan kaki kiri yang dilakukannya dari luar kotak penalti berhasil ditangkap Schmeichel.

Leicester City berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-79 melalui Ben Chilwell. Namun, bola hasil sepakannya berhasil ditangkap Caballero.

Barkley benar-benar merepotkan Schmeichel. Pada menit ke-89, Barkley hampir menambah gol andai bola sepakan kaki kanannya tak bisa ditangkap Schmeichel. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (4-3-3): Kesper Schmeichel (kiper), Ben Chiwell, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, James Justin (belakang), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Dennis Praet (Hamza Choudhury 57') (tengah), Harvey Barnes (Demarai Gray 76'), Ayoze Perez (Marc Albrighton 57'), Jamie Vardy (depan)

Manajer: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero (kiper), Emerson Palmieri, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Reece James (Cesar Azpilicueta 46') (belakang), Billy Gilmour (Mateo Kovacic 46'), N'Golo Kante, Mason Mount (Ross Barkley 46') (tengah), Christian Pulisic (Ruben Loftus-Cheek 72'), Willian (Pedro Rodriguez 78'), Tammy Abraham (depan)

Manajer: Frank Lampard (Inggris)

Video Populer

Foto Populer