Sukses


Setelah Liverpool Kunci Gelar Premier League, Mohamed Salah Nafsu Bidik Hattrick Golden Boot

Jakarta - Mohamed Salah sudah membantu Liverpool memenangkan gelar Premier League. Kini, dia mengejar penghargaan Golden Boot ketiganya secara beruntun.

Pada musim ini, Mohamed Salah sudah mencetak 17 gol di Premier League. Dia hanya terpaut dua gol dari Jamie Vardy (Leicester City) dan Pierre-Emeric Aubameyang (Arsenal) yang berada di puncak top scorer.

Striker asal Mesir ini sudah dua kali menjadi top scorer Premier League. Pada musim 2017/18, Salah mencetak 32 gol, sedangkan di 2018/19 Salah membuat 22 gol.

"Sangat bagus untuk mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan. Jadi saya merasa senang di sini, saya melakukan pekerjaan yang baik," kata Salah, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Peluang Mohamed Salah menambah gol bisa saja terjadi pada Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari WIB. Dia akan membantu Liverpool menghadapi Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League.

 

Video

2 dari 3 halaman

Puncak Prestasi

Liverpool bisa jadi menjadi titik puncak karier dari pemain berusia 28 tahun tersebut. Satu musim sebelum memenangkan Premier League, Salah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Ini perasaan yang luar biasa untuk memenangkan trofi. Terlebih, kami sudah bertahun tahun tidak memenangkan Premier League. Itu sulit dipercaya," ujar mantan pemain AS Roma tersebut.

"Saya tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Sangat sulit mengungkapkannya. Ketika saya datang ke sini, saya ingin meraih satu gelar Premier League. Namun sekarang, saya mau memilikinya dua," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mohamed Salah di Liverpool

  • Main: 145
  • Menit bermain: 11.974
  • Gol: 92
  • Assist: 38
  • Kartu kuning: 5
  • Kartu merah: 0

 

Sumber asli: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Windi Wicaksono, Published 2/7/2020)

Video Populer

Foto Populer