Sukses


Naik 10 Kali Lipat, Gaji Bukayo Saka Masih Butiran Debu dibanding Mesut Ozil

Bola.com, London - Bukayo Saka meneken kontrak baru di Arsenal pada Rabu (1/7/2020). Namun, nilai kontraknya masih jauh dibanding rekan-rekan setimnya. 

Pemain berusia 18 tahun itu mendapat peningkatan kontrak sebesar 10 kali lipat. Sebelumnya Bukayo Saka menerima 3.000 pounds (Rp54 juta) per pekan, menjadi 30 ribu (Rp540 juta) per pekan.  

Kenaikan gaji tersebut dianggap layak didapatkan Saka. Dia bermain apik di sektor sayap, meskipun kadang ditempatkan di bek kiri yang bukan posisi aslinya.

"Bukayo adalah pemain muda yang bertalenta dan cerdas. Dia membuat saya terkesan dengan etos kerjanya untuk belajar dan beradaptasi, dan terbayar dengan performanya," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, seperti dilansir The Sun

"Saya sangat antusias untuk melanjutkan kerja sama dengan dirinya dan mengembangkannya lebih lanjut, dan bagi dia untuk membantu kami mencapai berbagai tujuan," imbuh Arteta. 

Tapi, gaji Bukayo Saka senilai 30 ribu pounds per pekan menjadi bak butiran debu jika dibandingkan dengan pemain papan atas Arsenal. Berapa gaji yang lainnya?   

 

2 dari 2 halaman

Ozil Bergaji Tertinggi

Sebagai perbandingan, Mesut Ozil menerima gaji 12 kali lipat lebih banyak dibandingkan Bukayo Saka. Padahal, mantan pemain Real Madrid itu malah lebih akrab dengan bangku cadangan. 

Meskipun tak berkontribusi banyak untuk Arsenal, Ozil mendapat gaji 350 ribu pounds (Rp6,3 miliar per pekan). Dia adalah pemain bergaji tertinggi di skuad The Gunners 

Posisi kedua ditempati Pierre-Emerick Aubameyang yang memperoleh 200 ribu pounds (Rp3,6 miliar) per pekan, sedangkan Alexandre Lacazette tak terpaut jauh, yaitu 182 ribu (Rp3,28 miliar) per pekan. 

Yang menarik, ketiga pemain tersebut, Ozil, Aubameyang, dan Lacazette malah dikaitkan akan meninggalkan Emirates pada musim panas ini.

Sumber: The Sun 

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer