Sukses


Nemanja Matic, Pahlawan Terabaikan di Balik Rentetan 15 Laga Tak Terkalahkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir sejak Premier League 2019-2020 kembali bergulir, hingga membukukan 15 laga tak terkalahkan. Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menyebut Nemanja Matic sebagai pahlawan yang terabaikan pada periode gemilang Setan Merah tersebut. 

Menurut Shearer, Nemanja Matic punya pengaruh besar dalam rentetan performa apik Manchester United itu. Pemain asal Serbia itu juga dinilai layak mendapat kredit yang sama dengan Bruno Fernandes. 

Kinerja gemilang Setan Merah satu di antaranya tersaji saat membungkam Brighton 3-0, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Tambahan tiga poin itu membuat asa MU finis di posisi empat besar masih terjaga. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya terpaut dua poin dari peringkat empat, Chelsea. 

Fernandes, yang gabung dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, lagi-lagi mencuri perhatian dengan kinerja briliannya, termasuk torehan dua gol. Namun, Shearer meyakini Matic juga ikut berperan besar melecut performa MU dalam beberapa pekan terakhir. 

"Memang benar pujian akan ditujukan kepada Fernandes karena dia pengubah permainan dan Paul Pogba juga mendapat pujian," kata Shearer kepada Match of the Day, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (3/7/2020). 

"Tapi, saya rasa seseorang yang berhak disebutkan juga adalah Nemanja Matic, karena caranya menyapu posisi di depan empat bek dan membuat dua pemain tersebut (Pogba dan Fernandes) maju dan menyerang," imbuh Shearer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Matic Bikin Pogba dan Fernandes Leluasa Bergerak

Menurut Shearer, tanpa kehadiran Nemanja Matic maka Fernandes dan Pogba tak bisa leluasa bergerak menembus pertahanan lawan. Berkat Matic, lini tengah Manchester United menjadi lebih solid. 

"Dia memberikan mereka sedikit proteksi, sehingga bisa bermain maju dan menyuguhkan magis meraka," kata Shearer. 

"Mereka melakukannya lagi dan Brighton tak kuasa menghadapinya. Umpan-umpan Matic fantastis dan permainannya lebih baik." 

"Dia juga bisa bermain lebih bertahan ketika mereka dalam tekanan dan kehilangan bola. Tidak diragukan lagi dia telah meningkatkan permainannya juga," tutur mantan striker andalan Timnas Inggris itu. 

Konsistensi Manchester United, sekaligus Nemanja Matic, akan kembali diuji ketika menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premier League, Sabtu (4/7/2020). 

Sumber: Manchester Evening News  

Video Populer

Foto Populer