Sukses


Berbekal Badan Lebih Berotot, Mason Greenwood Kian Dekati Rekor Wayne Rooney dan Michael Owen

Jakarta - Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, tampil mengejutkan setelah Premier League kembali bergulir setelah lockdown. Badan Greenwood terlihat lebih berisi dan berotot, serta makin tajam di depan gawang lawan. 

Bahkan, laporan media Inggris, Manchester Evening News, menyebut berat badan Mason Greenwood naik hingga 3 kilogram. Beberapa otot di bagian trisep, bisep, dan paha depan Mason jauh lebih baik dibanding saat dia pertama kali muncul bersama tim utama MU. 

Saat ini, dia selalu menjadi pilihan utama manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat, dalam dua pertandingan terakhir, dia mampu mencetak tiga gol. Di laga melawan Bournemoth, Greenwood mencetak dua gol yang membantu Setan Merah, sebutan MU, menang 5-2.

Dengan tambahan golnya itu, Grenwood kini sudah mengemas delapan gol di Premier League saat usianya baru 18 tahun. Dia kian dekat dengan dua pemain yang pernah membela Setan Merah, Wayne Rooney dan Michael Owen.

Striker MU kelahiran Bradford itu hanya butuh satu gol lagi untuk membuat namanya sejajar dengan Wayne Rooney dan Michael Owen yang bisa mencetak sembilan gol Premier League saat usianya 18 tahun.

Namun secara keseluruhan, Mason Greenwood merupakan mesin gol di skuat Manchester United. Dia sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini. Greenwood hanya tertinggal dari Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sudah mencatatkan 20 gol.

 

Saksikan video Mason Greenwood Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Striker yang Sempurna

Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU menyebut Greenwood striker mengejutkan. Tidak ada yang menyangka Greenwood bisa melesat dengan cepat pada musim ini.

"Tadinya, orang menganggap Mason masih sangat muda. Kini, dia bisa menggunakan kekuatannya lebih baik. Dia juga cukup konsisten dalam tiga sampai empat pekan terakhir kami berlatih," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Sekarang, kualitasnya di depan gawang tidak perlu diragukan lagi dan dia sudah memiliki otot untuk menekan para pemain belakang lawan," ujar manajer asal Norwegia tersebut menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Solskjaer juga menyebut kalau Greenwood sudah menjelma sebagai pemain penting Setan Merah. Selain itu, Greenwood punya kemampuan yang sama baiknya saat menyepak bola dengan kaki kanan maupun kiri.

"Saat-saat dia mencetak gol adalah momen penting bagi kami. Selain itu, Anda juga tahu kalau dia punya kemampuan kaki kiri yang bagus untuk menusuk ke dalam. Tapi, saya merasa kalau pemain belakang harus waspada dengan kaki kanannya juga karena dia bisa mencetak gol sama baiknya dengan kedua kakinya," ucap Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Thomas, published: 7/7/2020)

Video Populer

Foto Populer