Sukses


8 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Tentang Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes membuktikan diri sebagai rekrutan terbaik Manchester United musim ini. Pemain berpaspor Portugal itu langsung menjadi bagian utama tim sejak datang pada Januari 2020.

Sang playmaker tiba dengan nominal 60 juta euro (Rp1 triliun) dari Sporting Lisbon.

Satu bulan setelah bergabung, Bruno Fernandes langsung menyabet penghargaan Pemain Terbaik Premier League bulan Februari. Perhargaan tersebut ia raih setelah mencetak dua gol dan tiga assist dalam lima pertandingan.

Terbaru, Bruno Fernandes menyabet penghargaan Pemain Terbaik Premier League bulan Juni. Bruno Fernandes terlibat langsung laju tak terkalahkan Manchester United dalam 6 laga pasca penundaan berakhir.

Performa impresif tersebut membuat publik bertanya-tanya tentang masa lalu dan seluk beluk sang pemain. Berikut Bola.com merangkum 8 fakta menarik Bruno Fernandes dilansir dari Give Me Sport, Sabtu (11/7/2020).

Video

2 dari 9 halaman

1. Menyamai Torehan Cristiano Ronaldo

Prestasi Bruno Fernandes di Manchester United ternyata mampu menyamai Cristiano Ronaldo. Ia menjadi pemain Manchester United pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini Berturut-turut sejak Cristiano Ronaldo.

Total Bruno Fernandes telah berkontriusi dalam 13 gol dalam 10 pertandingan pertama di Premier League dengan mencetak tujuh gol dan lima assist.

 

3 dari 9 halaman

2. Sempat Membuat Rekor Eropa pada 2018-2019

Bruno Fernandes sempat membuat rekor Eropa dengan berkontribusi dalam 50 gol dalam 53 penampilan bersama Sporting Lisbon pada 2018-2019. Ia mencetak 32 gol dan 18 assist.

Rekor tersebut mengalahkan Alex di Fenerbahce pada 2010-2011.

 

4 dari 9 halaman

3. Mengawali Karier Sebagai Bek

Bruno Fernandes ternyata memulai karier tidak sebagai gelandang serang. Hingga usia 15 tahun, sang pemain bermain sebagai bek.

Namun, perubahan posisi terjadi saat ia dipinjamkan Boavista ke Pasteleira. Saat dipinjamkan ia menjelma menjadi pemain nomor 10 yang menakutkan.

 

5 dari 9 halaman

4. Pribadi yang Tempramental

Bruno Fernandes memiliki tempramen yang tinggi. Ia pun tak segan menunjukkan sisi emosionalnya di luar lapangan.

Saat masih membela Sporting Lisbon, Bruno Fernandes sempat mengamuk di ruang ganti setelah mendapat kartu merah kala melawan mantan klub Boavista pada September 2019.

 

6 dari 9 halaman

5. Pernah Merobek Kontrak Karena Ulah Suporter

Kegagalan Sporting Lisbon ke Liga Champions 2018 menimbulkan kesan yang pahit bagi Bruno Fernandes. Ia dan beberapa pemain lainya mendapat serangan dari fans fanatik klub di tempat latihan.

Tak tanggung-tanggung, mereka menyerang menggunakan senjata. Atas kejadian tersebut Fernandes dan beberapa pemain merobek kontrak yang membuat klub khawatir.

Setelah bermediasi, Fernandes rela menandatangani kontrak baru dengan gaji yang lebih tinggi.

 

7 dari 9 halaman

6. Mendapat Kritikan Keras dari Antonio Di Natale

Bruno Fernandes mengabiskan waktu tiga musim dengan membela Udinese di Serie A. Selama di Udinese, ia pun mendapat kritik keras dari legenda klub, Antonio Di Natale.

"Dia membuatku jengkel, karena dia masih sangat muda dan memiliki kemampuan lebih dari kita. Dia punya dua kali yang luar biasa tetapi kadang-kadang ia sering besar kepala yang mengacaukan permainan"

 

8 dari 9 halaman

7. Memiliki Tato yang Penuh Makna

Bruno Fernandes memiliki tato nomor 8 di lengan kananya. Angka tersebut adalah bentuk kehormatan bagi ayahnya. Sang ayah menggunakan nomor punggung 8 selama karier sepak bolanya.

Angka tersebut juga memiliki ikatan emosional dengan Fernandes. Ia lahir pada 8 September 1994.

 

9 dari 9 halaman

8. Tengah Menanti Kelahiran Anak Kedua

Fernandes dan Istrinya, Ana Pinho pertama kali bertemu pada usia 16 dan berperan penting dalam karier profesionalnya.

Mereka menikah pada 2015 dan memiliki seorang anak perempuan pada Januari 2017. Mereka pun sedang menantikan anak kedua.

 

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer