Sukses


Jurgen Klopp Ragu Liverpool Bisa Lewati Rekor 102 Poin Manchester City di Premier League

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak yakin anak asuhnya bisa menembus 100 poin, apalagi melewati rekor perolehan 102 poin milik Manchester City. Hal itu diungkapkannya jelang laga melawan Burnley.

Saat ini, Liverpool sudah mengunci gelar Liga Inggris dengan mengoleksi 92 poin dari 34 pertandingan. Dengan empat pertandingan tersisa, poin maksimal yang bisa diraih The Reds, sebutan Liverpool, yakni 104 poin.

Bila itu terjadi, Liverpool mencetak rekor untuk poin terbanyak yang diperoleh dari 38 pertandingan di Liga Inggris, melampaui 102 angka yang dicatat Manchester City.

"Apa yang bisa kukatakan? Ketika saya berpikir tentang empat lawan berikutnya dan melihat mereka dan berpikir kita akan mendapatkan 12, 10 atau poin apa pun, saya tidak pernah melakukan itu."

"Saya tidak bisa melakukan itu. Kami bermain melawan Burnley, yang merupakan tim hebat. Saya tidak bisa lebih menghargai apa yang mereka lakukan," kata Jurgen Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

2 dari 4 halaman

Lawan Tangguh

Setelah menghadapi Burnley, Liverpool akan menghadapi Arsenal (16/7/2020), Chelsea (23/7/2020), dan Newcastle United (26/7/2020). Laga melawan Chelsea diprediksi sulit karena tim asuhan Frank Lampard sedang berjuang menembus zona Liga Champions.

"Kami melawan Arsenal di saat yang sangat baik. Setelah itu, kami bermain melawan Chelsea di momen yang sangat bagus. Bagaimana saya bisa berasumsi kita akan mendapatkan semua poin tersisa," ujar manajer asal Jerman tersebut menegaskan.

"Kami membutuhkan keberuntungan di saat-saat, seperti tahun lalu melawan Newcastle dengan sundulan di menit terakhir dari Divock Origi dan hal-hal seperti ini," ucap Jurgen Klopp menegaskan.

 

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, published 11/7/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video Liverpool di bawah ini:

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer