Sukses


Solskjaer Tak Pernah Berniat Membuang David de Gea dari Manchester United

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak pernah mempertimbangkan untuk "membuang" David de Gea. Ia mengaku masih memercayai sang penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

De Gea sendiri sudah melampaui rekor Peter Schmeichel untuk menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak di Manchester United. Itu setelah ia memainkan pertandingan ke-399 dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa di laga Liga Premier, Kamis lalu.

Meskipun masa depan De Gea kini telah jadi bahan perdebatan karena sejumlah kesalahannya. Terlebih lagi, bentuk pemain pinjaman dari Sheffield United, Dean Henderson, terus membaik musim ini.

Tetapi manajer Manchester United sangat memuji performa De Gea, yang telah memenangkan Liga Premier, Liga Eropa, Piala FA dan Piala EFL di antara penghargaan lainnya sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011.

"Itu tidak terlintas dalam pikiran saya untuk satu detik," kata Solskjaer ketika ditanya apakah dia telah mempertimbangkan meminggirkan De Gea menjelang pertandingan Manchester United kontra Southampton, Senin (13/7/2020).

2 dari 4 halaman

Mental Kuat

"Tidak sama sekali. Untuk menjadi penjaga gawang MU, Anda harus memiliki mental yang kuat. David memiliki mental yang kuat dan sudah lama berada di sini sehingga ia akan mencapai 400 pertandingan, dan Anda tidak melakukannya dengan menjadi takut akan pusat perhatian atau takut akan Old Trafford," kata Solskjaer.

"Kamu melakukannya dengan berjalan ke lapangan itu dan menunjukkan kepada mereka kualitas dan mentalmu dan dia adalah karakter yang kuat dan aku tidak melihat ada gunanya membawanya keluar sama sekali, tidak," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tak Terkalahkan

MU mencatat 17 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi. Karena itu, mereka akan berusaha memanfaatkan hasil akhir pertandingan pekan lalu di Liga Premier untuk perburuan kualifikasi Liga Champions.

Pada laga sebelumnya, Chelsea dan Leicester City sama-sama menelan kekalahan. Itu berarti United bisa bergerak ke posisi ketiga dengan tiga pertandingan tersisa jika mereka berhasil mengalahkan Southampton di Old Trafford.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Bogi Triyadi, published 13/7/2020)

4 dari 4 halaman

Simak Video David de Gea Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer