Sukses


5 Pemain yang Dibutuhkan Manchester City untuk Meraih Trofi Pertama Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester City dapat bernapas lega. Banding yang diajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga mengenai larangan bertanding di Liga Champions dikabulkan.

Sebelumnya, Manchester City dilarang tampil di kompetisi Eropa meliputi Liga Champions dan Europa League karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Selain itu, CAS juga mengurangi denda dari 30 juta euro atau setara dengan Rp490 miliar menjadi 10 juta euro (Rp163 miliar).

Manchester City diduga melebih-lebihkan pendapatan sponsor agar bisa belanja pemain bintang secara jor-joran. Tim berjulukan The Citizens itu dikabarkan melancarkan aksi penipuan ini pada periode 2012-2016.

Setelah banding diterima, Manchester City bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini, tim berjulukan The Citizens itu menempati peringkat kedua Premier League dengan 72 poin dari 35 pertandingan.

Dengan keputusan ini, Manchester City harus meningkatkan kualitas demi memenangi Liga Champions musim depan. Terlebih, The Citizens telah ditinggalkan Leroy Sane yang membelot ke Bayern Munchen.

Berikut lima pemain yang dibeli oleh Manchester City demi menjadi juara Liga Champions 2020-2021:

2 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Manchester City sudah harus memikirkan pengganti Sergio Aguero yang kerap dibekap cedera. Penampilan penyerang asal Argentina itu juga mulai menurun mengingat usianya telah menginjak 32 tahun.

Mengandalkan Gabrierl Jesus sebagai pengganti Aguero saja tidak cukup. The Citizens perlu mendatangkan striker kelas kakap dan Klylian Mbappe layak untuk dipertimbangkan.

Harga bomber Paris Saint-Germain itu memang tidak murah, sekitar 180 juta euro (Rp2,9 triliun). Namun, nilai segitu sebanding dengan kemampuannya.

Bersama PSG dalam dua musim terakhir, Mbappe mampu membukukan 51 gol dari 49 penampilan. Dengan usianya yang masih 21 tahun, pemain asal Prancis ini bisa diandalkan Manchester City untuk kurun waktu yang cukup lama.

3 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Manchester City perlu pengganti Leroy Sane. Dan, Jadon Sancho bisa menjadi satu di antara pengganti winger asal Jerman itu.

Sancho berhasil mencuri perhatian berkat aksi impresifnya bersama Borussia Dortmund di musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sukses mencatatkan 17 gol dan 17 assists dari 32 pertandingan.

Untuk mendatangkan Sancho, Manchester City harus bersaing dengan rival sekotanya, Manchester United. Winger asal Inggris itu diyakini bisa dibeli dengan mahar 117 juta euro (Rp1,9 triliun).

4 dari 7 halaman

Milan Skriniar

Sky Sport merangkum Independent dan Calciomercato melaporkan, Manchester City ngebet menggaet Milan Skriniar dari Inter Milan. Bek asal Slovakia itu akan diproyeksikan sebagai tandem Aymeric Laporte di jantung pertahanan.

Manchester City memang hobi mengoleks bek dengan harga mahal. Contoh Laporte, yang dibajak dari Athletic Bilbao dengan harga 65 juta euro (Rp1 triliun).

Untuk mendaratkan Skriniar, Manchester City perlu merogoh 48 juta euro (Rp785 miliar).

5 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Sudah lama Manchester City mengidamkan Kalidou Koulibaly. Namun, Napoli sebagai empunya si pemain menolak melepas bek asal Prancis tersebut.

Jika gagal mendatangkan Skriniar, The Citizens disinyalir akan mengalihkan bidikannya kepada Koulibaly. Pemain berusia 29 tahun itu bisa dibajak dengan harga 56 juta euro (Rp916 miliar).

6 dari 7 halaman

Jack Grealish

Manchester City dikabarkan tengah memantau situasi Jack Grealish di Aston Villa. Gelandang berusia 24 tahun itu dapat diplot sebagai pengganti David Silva yang kontraknya tidak diperpanjang.

The Citizens perlu berperang dengan Manchester United yang juga ingin mendatangkan Grealish. Pemain yang mengemas tujuh gol dan enam assists di Premier League musim ini dibanderol dengan harga 30 juta euro (Rp491 miliar).

7 dari 7 halaman

Video

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer