Sukses


Gagal Lolos ke Liga Champions, Dana Sponsorship Manchester United Bakal Digergaji Adidas

Bola.com, Jakarta - Manchester United bisa kehilangan pemasukan sebesar 25 juta poundsterling dari dari salah satu sponsor mereka Adidas jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Setan Merah gagal masuk empat besar musim lalu dan jika mengulanginya lagi musim ini, mereka akan kehilangan 33 persen dari kesepakatan 75 juta poundsterling mereka dengan perusahaan apparel olahraga asal Jerman itu.

Kesepakatan United adalah yang tertinggi kedua di pentas Premier League, di bawah kontrak 80 juta poundsterling Liverpool dengan Nike yang baru ditandatangani baru-baru ini.

Tetapi apakah pendapatan sponsor mereka turun menjadi 50 juta poundsterling itu akan menempatkan mereka di bawah pemasukan Chelsea, Arsenal dan Manchester City.

Posisi Manchester United di klasemen Premier League tengah ngenting.

Mereka sempat punya kans melewati Chelsea dan Leicester City untuk duduk di posisi tiga besar kalau saja menang saat melawan Southampton pada Selasa (14/7/2020) dini hari. Faktanya skor akhir pertandingan 2-2, kubu lawan menyamakan kedudukan memasuki injury time.

2 dari 3 halaman

Sempat Tenang

Awalnya Manchester United sempat ada di atas angin. Seandainya mereka duduk di posisi lima besar saja, musim depan The Reds Devils bakal berlaga di Liga Champions, karena Manchester City kena sanksi UEFA.

Namun, situasi berubah usai CAS membatalkan keputusan UEFA. United wajib berjuang untuk masuk zona big four untuk mengaransi tiket ke Liga Champions.

Tiga pertandingan terakhir Premier League yang akan dijalani United adalah melawan Crystal Palace, West Ham, dan Leicester.

3 dari 3 halaman

Berpengaruh pada Belanja Pemain

Rejeki nomplok 25 juta poundsterling yang teranam hilang memiliki konsekuensi besar untuk pengeluaran musim panas nanti.

Bisa jadi Manchester United mengurangi jatah belanja pemain. Karena sejatinya klub juga tengah menghadapi krisis finansial imbas pandemi virus corona.

United telah dikaitkan dengan mega transfer Jadon Sancho dan Jack Grealish, tetapi mereka mungkin saja tak jadi didatangkan ke Old Trafford jika tim Ole Gunnar Solskjaer kehilangan posisi empat besar.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer