Sukses


4 Pemimpin di Skuad Manchester United Versi Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut ada empat pemimpin utama di skuadnya. Mereka dinilai berpengaruh besar terhadap tim, baik di dalam maupun luar lapangan. 

Setan Merah baru saja kehilangan dua poin berharga ketika ditahan Southampton 2-2 di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Gara-gara hasil tersebut, Manchester United membuang kesempatan merangsek ke posisi ketiga klasemen Premier League. 

Saat ini, MU masih tertahan di peringkat kelima klasemen. Mereka mengoleksi nilai yang sama dengan peringkat keempat, Leicester City, tapi kalah selisih gol. 

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di posisi ketiga. Namun, The Blues sudah memainkan satu laga lebih banyak. 

Meski hanya imbang kontra Southampton, MU tercatat tak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun. Performa Setan Merah menunjukkan kemajuan signifikan sejak pergantian tahun. 

Rentetan hasil positif tersebut jelas tak lepas dari sosok-sosok pemain berpengaruh di skuad. Menurut Solskjaer skuad Manchester United kini memiliki empat pemimpin utama, bukan hanya satu. 

Siapa saja? 

 

2 dari 5 halaman

1. Marcus Rashford

"Anda telah melihat contoh dari Marcus Rashfoord belum lama ini, betapa sosok individu yang mulia, tapi juga seorang pemimpin. Dia melangkah maju di dalam dan luar lapangan," kata Solskjaer tentang Rashford, seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (15/7/2020). 

"Dia telah mengambil penalti pertama untuk Manchester United, tambahan waktu, PSG, Liga Champions, dan dia mencetak gol. Marcus adalah seorang pemimpin," imbuh Solskjaer.  

 

3 dari 5 halaman

2. Bruno Fernandes

"Tentu saja ada Bruno Fernandes, yang datang dan Anda bisa melihat dia seorang pemimpin, karena para pemain lain mengikutinya. Itu sedikit percikan yang kami butuhkan, dari sebuah tim yang seharusnya memenangi pertandingan dan kini memenangi banyak pertandingan," kata Solskjaer tentang Bruno Fernandes. 

"Dia tentu saja punya talenta, kami juga melihat kualitas. Dia memberikan umpan, assist, mencetak gol-gol, mengambil penalti. Dia melakukan semua yang Anda harapkan dalam waktu singkat." 

"Di luar lapangan, dia menuntut maksimal dari saya, rekan-rekan setimnya, dan pada hari pertama di klub dia menjabat tangan semua orang. Dia juga menjabat tangan setiap anggota staf. Manchester United adalah keluarga dan atmosfer yang diciptakan Alex Ferguson di sini unik," imbuh Solskjaer. 

 

 

 

4 dari 5 halaman

3. Harry Maguire

"Tentu saja Harry Maguire juga pemimpin. Dia kapten klub ini selama enam bulan," kata Solskjaer. 

 

5 dari 5 halaman

4. Paul Pogba

"Paul Pogba adalah pemimpin yang luar biasa, di dalam dan luar lapangan. Dia melangkah dengan kuaalitas pemain kelas dunia yang dimilikinya, juga seorang pemimpin," ujar Solskjaer. 

"Saya menghabiskan banyak waktu bersama Paul karena dulu ia pernah di tim reserves. Sangat mudah menjalin hubungan seperti itu dan saya menikmatinya."  

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer