Sukses


5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer saat Klubnya Terdegradasi dari Premier League

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini telah memasuki pekan-pekan terakhir. Sejauh ini, pertarungan di zona merah masih sangat menarik.

Hingga pekan ke-35, baru Norwich City yang sudah dipastikan turun kasta ke Divisi Championship musim depan. Artinya, masih ada dua klub lagi yang harus menemani Norwich City terlempar dari Premier League.

Sejauh ini, ada lima tim yang nasibnya belum aman yakni Brighton and Hove Albion, West Ham United, Watford, AFC Bournemouth, dan Aston Villa. Dua tim terakhir yang paling berpeluang menemani Norwich.

Klub-klub tersebut sejatinya memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Namun, mereka gagal bersaing sehingga kerap kehilangan poin dalam pertandingan.

Klub yang terdegradasi kemungkinan besar juga bakal kehilangan pemain bintangnya. Hal itu terjadi karena tak banyak pemain yang mau menerima situasi tersebut.

Bola.com mencatat ada beberapa pemain yang masih layak untuk berkarier di Premier League musim depan. Dengan kualitas yang dimiliki, mereka tentu tak ingin turun kasta dan tidak akan kesulitan mencari klub baru.

Lantas, siapa saja pemain masih layak bermain di Premier League? Berikut ini adalah lima nama pemain berkualitas yang bakal menjadi buruan klub-klub Premier League pada musim panas tahun ini saat klubnya turun kasta.

2 dari 7 halaman

Teemu Pukki

Teemu Pukki sempat tampil mengejutkan di Premier League 2019-2020. Pemain asal Finlandia itu pada awal musim membuat lini depan Norwich City disegani.

Teemu Pukki berhasil mencetak 11 gol dan tiga assist dari 35 laga bersama Norwich City. Akan tetapi, ketajaman Teemu Pukki tak mampu membuat Norwich City bertahan di Premier League.

Norwich City dipastikan tampil di Divisi Championship pada musim depan. Meski begitu, Teemu Pukki berpeluang hengkang dan tak kesulitan mencari klub baru melihat penampilannya yang gemilang musim ini.

3 dari 7 halaman

Todd Cantwell

Todd Cantwell tampil gemilang bersama Norwich City musim ini. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari 35 laga bersama Norwich City.

Namun, penampilan apik Todd Cantwell tak mampu membantu Norwich City bertahan di Premier League. Musim depan, klub berjulukan The Cannaries tersebut harus turun kasta ke Divisi Championship.

Pada usia yang masih muda yakni 22 tahun, Todd Cantwell diyakini tak akan kesulitan mencari klub baru. Sayang apabila bakat gemilangnya tak diasah di Premier League untuk musim depan.

4 dari 7 halaman

Jack Grealish

Aston Villa berpeluang ditinggal Jack Grealish pada musim panas ini. Sang pemain menjadi sosok yang sering dibicarakan pada bursa transfer.

Jack Grealish tampil mengesankan bersama Aston Villa dengan sumbangan tujuh gol dan enam assist dari 33 laga. Namun, penampilan apiknya tak banyak membantu karena Aston Villa terjebak di zona degradasi dengan tiga laga sisa.

Besar kemungkinan, Jack Grealish bakal hengkang jika Aston Vila terdegradasi atau tetap di Premier League. Manchester United menjadi klub yang paling serius dalam perburuan jasa pemain asal Inggris tersebut.

5 dari 7 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale masih berusia 22 tahun. Namun, kiper asal Inggris itu mampu memberikan penampilan mengesankan di bawah mistar gawang AFC Bournemouth.

Aaron Ramsdale menjadi satu di antara kiper yang paling sibuk karena melakukan 100 penyelamatan lebih. Namun, Aaron Ramsdale juga tercatat sering kebobolan yakni sebanyak 57 gol dari 34 laga.

Imbasnya, AFC Bournemouth terancam turun kasta karena saat ini bertengger di urutan ke-18 klasemen sementara Premier League. Besar kemungkinan sang kiper bakal hengkang jika Bournemouth turun kasta dan Ramsdale menjadi bidikan yang menarik buat klub lainnya.

6 dari 7 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake adalah bek muda potensial yang dimiliki AFC Bournemouth pada musim ini. Pemain asal Belanda tersebut tampil sebanyak 29 kali dan sukses mencetak dua gol dan dua assist.

Namun, penampilan apik Nathan Ake di lini belakang tak cukup membuat nasib Bournemouth aman. Saat ini, klub asuhan Eddie Howe itu terancam turun kasta karena masih terjebak di zona merah dalam tiga laga sisa.

Besar kemungkinan Nathan Ake bakal hengkang jika Bournemouth turun kasta. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi buruan menarik buat klub-klub di Premier League meskipun saat ini sedang berjuang pulih dari cedera paha.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer