Sukses


5 Pemain Hebat yang Hampir Gabung Manchester United, Sergio Ramos Hingga Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Manchester United adalah klub besar yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris dan dunia. Predikat itulah yang membuat Setan Merah tak kesulitan dalam mendatangkan pemain.

Banyak pemain bintang yang pernah dikaitkan dengan Manchester United. Namun, predikat tim dengan sejarah panjang tak membuat kubu Old Trafford selalu mudah mendatangkan pemain anyar.

Manchester United mengalami penurunan perfoma sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Sejak saat itu, Manchester United belum lagi mampu meraih gelar Premier League.

Begitu juga dengan kompetisi Eropa, Manchester United tak konsisten. Terkadang bermain di Liga Champions, namun tak jarang pula harus bersaing di Liga Europa.

Hal itulah yang membuat para pemain bintang ragu untuk menerima tawaran dari Manchester United. Walhasil, banyak pemain bintang yang lebih memilih untuk bergabung dengan tim lain.

Lantas, siapa saja pemain yang hampir bergabung dengan Manchester United? Berikut ini lima nama pemain hebat yang lebih memilih bergabung dengan klub lain ketimbang menerima pinangan Manchester United.

2 dari 7 halaman

Manuel Neuer

Manuel Neuer pernah masuk radar Manchester United pada 2011. Ketika itu, kiper asal Jerman diproyeksikan sebagai penerus Edwin van der Sar yang memilih pensiun sebagai kiper.

Ketika itu nama Manuel Neuer diusung oleh Sir Alex Ferguson. Adapun nama David de Gea muncul atas rekomendasi pelatih kiper Eric Steele.

Namun, akhirnya Manchester United memilih De Gea. Hal itu terjadi setelah Sir Alex dan Eric Steele diyakinkan dengan penampilan kiper asal Spanyol itu dalam laga melawan Valencia ketika masih membela Atletico Madrid.

Adapun pada tahun yang sama Manuel Neuer bergabung dengan Bayern Munchen dari Schalke. Sampai saat ini, Neuer masih menjadi bagian penting di bawah mistar gawang FC Hollywood.

3 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Manchester United sempat tertarik mendatangkan Sergio Ramos pada 2015. Ketika itu, manajer Louis van Gaal bertekad memperkukuh barisan lini belakang kubu Old Trafford.

Apalagi ketika itu Sergio Ramos sedang mengalami masa-masa sulit di Real Madrid. Ramos yang kontraknya hampir tidak diperpanjang membuat Manchester United berani melayangkan tawaran sebesar 29 juta pounds.

Namun, ketika itu upaya Manchester United gagal. Sergio Ramos memutuskan untuk bertahan di Real Madrid sampai saat ini.

"Pada suatu titik, saya memang hampir berpikir untuk hengkang. Akan tetapi, pada akhirnya prioritas saya selalu Real Madrid dan ketika itu saya sempat ingin pindah karena alasan lain," tegas Ramos.

4 dari 7 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos sempat menjadi target transfer dari Manchester United. Hal itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2013-2014 saat Toni Kroos masih berseragam Bayern Munchen.

Manchester United bahkan sempat mengikat Toni Kroos melalui kesepakatan verbal yang dilakukan manajer David Moyes. Namun, ketika itu David Moyes keburu dipecat.

"Pada akhirnya, kami sudah sepakat untuk melakukannya. Kami sepakat secara lisan. Saya sudah hampir pergi ke Manchester United, akan tetapi tidak jadi," tegas Kroos.

Toni Kroos akhirnya bergabung dengan Real Madrid sampai saat ini. Pemain 30 tahun menjadi pemain penting di lini tengah klub berjuluk Los Blancos itu.

5 dari 7 halaman

N'Golo Kante

Manchester United sempat tertarik mendatangkan N'Golo Kante pada 2016. Ketika itu, Kante baru saja membantu Leicester City meraih gelar Premier League 2015-2016.

Bahkan, Jose Mourinho secara pribadi memanggil N'Golo Kante. Ketika itu, Mourinho baru saja mendapatkan tawaran untuk menukangi Manchester United.

N'Golo Kante mendengarkan penjelasan Mourinho yang ingin membawanya ke Manchester United. Namun, pada akhirnya tawaran dari Chelsea yang lebih menarik buat Kante.

"Saya mendengarkan penjelasan mengapa saya harus pindah ke United. Pada saat itu, saya ragu-ragu antara bertahan di Leicester City atau ke Chelsea," kenang Kante.

"Diskusi saya dengan mereka sudah berjalan baik. Akan tetapi, ketika saya berbicara, saya memiliki perasaan yang lebih baik dengan Conte (ketimbang Mourinho)," tegas Kante.

6 dari 7 halaman

Eden Hazard

Nama Eden Hazard masuk daftar buruan Manchester United pada 2012. Ketika itu, Hazard berhasil tampil mengesankan bersama Lille.

Hazard tak menampik Manchester United pernah mencoba mengajukan tawaran untuk dirinya. Namun, ketika itu Hazard lebih tertarik bergabung dengan Chelsea yang baru saja meraih gelar Liga Champions 2011-2012.

"Saya selalu mengatakan keinginan untuk bermain di Inggris. Ada pertarungan antara Chelsea dan Manchester United, tapi Chelsea menurut saya punya proyek yang terbaik," kata Hazard.

"Ketika mereka memenangi Liga Champions, saya berkata kepada diri sendiri, mengapa tidak dengan Chelsea? Tim yang dihuni banyak pemain muda dan saya memiliki kesempatan yang lebih baik bermain di sana," ujar pemain asal Belgia itu.

Sumber: Squawka

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer