Sukses


Koleksi Gol Raheem Sterling di Premier League Lebih Banyak Ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Watford - Winger Manchester City, Raheem Sterling, berhasil mencetak golnya yang ke-85 di Premier League. Dengan jumlah tersebut, Sterling melampaui koleksi gol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris.

Pemain Timnas Inggris itu membantu Manchester City menggilas Watford dengan skor telak 4-0, pada laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (22/7/2020). Dia mencetak gol pembuka pada menit ke-31, lalu menggandakannya menit ke-40.

Tambahan dua gol itu menambah koleksi gol Raheem Sterling jadi total 19 di Premier League 2019-2020, catatan terbaik sepanjang kariernya. Dia menyamai catatan Mohamed Salah, dan hanya tertinggal satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Berbeda dari para pesaingnya, Sterling bukanlah striker murni. Dia lebih sering bermain melebar di sisi sayap, dan karena itulah gol-golnya terbilang spesial.

Dua gol nomor 84 dan 85 Sterling pada pertandingan ini mendorongnya melampaui torehan gol Cristiano Ronaldo (84 gol). Ronaldo membukukan jumlah gol tersebut ketika masih berseragam Manchester United dari 2003 sampai 2009.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Spesial

Oleh karena itu, Raheem Sterling layak memasuki "geng" pemain-pemain spesial Premier League dengan torehan banyak gol, meski tidak bermain sebagai penyerang murni.

Tercatat, dalam sejarah Premier League, hanya ada lima pemain non-striker dengan jumlah gol lebih banyak daripada Sterling.

Sterling sekarang ada di peringkat keenam pada daftar spesial ini, bersama Eden Hazard yang juga mengoleksi 85 gol semasa membela Chelsea.

Sterling dan Hazard berada di peringkat ke-6, di atas mereka ada Matt Le Tissier, yang mencetak 100 gol di Premier League bersama Southampton.

Lalu, ada dua nama legenda MU di peringkat ke-4 dan ke-3, yakni Paul Scholes dengan koleksi 107 gol, dan Ryan Giggs yang sedikit unggul dengan 109 gol.

Tak mengejutkan, daftar spesial ini dipuncaki oleh dua legenda Premier League era modern: Frank Lampard dan Steven Gerrard. Gerrard jadi runner-up dengan 120 gol, lalu Lampard unggul jauh di peringkat pertama dengan total 177 gol.

3 dari 3 halaman

Lima Besar Spesial

Koleksi 19 gol Sterling pada musim 2019-2020 juga merupakan catatan terbaiknya dalam semusim Premier League, torehan individu baru.

Setelah sempat kesulitan sebagai pemain muda, sekarang Sterling membuktikan kualitasnya dengan minimal 17 gol dalam empat musim terakhir Premier League.

Sekarang 25 tahun, jika bisa mempertahankan torehan gol per musim ini, Sterling bisa jadi mengejar Gerrard dan Lampard, bahkan melampauinya.

Sumber: Goal International, Opta

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 22/7/2020)

Video Populer

Foto Populer