Sukses


Fans Manchester United Jangan Terlalu Berharap Juarai Premier League Musim Depan, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Gary Neville, memprediksi mantan klubnya itu tidak akan terlibat dalam pacuan juara Premier League musim depan. Menurutnya ada beberapa hal yang mesti dibenahi Setan Merah supaya bisa kompetitif mengejar titel. 

Neville menilai Manchester United tidak memiliki kedalaman skuad yang dibutuhkan untuk bersaing dengan juara bertahan Liverpool dan Manchester City. Kedua klub itu diyakini merupakan kandidat juara terkuat untuk musim 2020/2021. 

Setan Merah sebenarnya sudah menunjukkan perbaikan performa sejak Januari 2020, hingga kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. MU memiliki nilai yang sama dengan Chelsea di peringkat keempat, hanya unggul selisih gol. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga hanya unggul satu poin atas posisi kelima, Leicester City. 

Laju impresif MU sejak Januari malah menunjukkan penurunan dalam dua pertandingan terakhir. Harry Maguire dan kawan-kawan kalah dari Chelsea di semifinal Piala FA dan hanya mendulang hasil imbang melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. 

Manchester United tinggal membutuhkan hasil seri pada laga terakhir kontra Leicester City untuk menggenggam tiket Liga Champions musim depan. Meski demikian, Neville tidak yakin Red Devils mampu bersaing memperebutkan titel Premier League 2020/2021. 

"Saya tak yakin tim Manchester United ini bisa bersaing untuk merebut titel musim depan. Mereka butuh tambahan pemain dan tepatnya tambahan pemain yang tepat," kata Neville, seperti dilansir Mirror

 

2 dari 3 halaman

Harus Beli Pemain Lagi

Neville mengatakan Manchester United harus membeli pemain lagi, setidaknya tiga atau empat supaya bisa benar-benar kompetitif. 

"Sejujurnya untuk Ole, saya rasa para pemain yang dibelinya telah meningkatkan timnya secara luar biasa. Tapi, menurut saya dia butuh tiga atau setidaknya empat pemain lagi sebelum mulai berpikir merebut posisi ketiga atau kedua," tutur pria yang dulu menjadi andalan MU di sektor bek kanan. 

"Yang menjadi perhatian saya bukan tentang tiga penyerang atau tiga gelandang, tapi kedalaman skuadnya."

"Ketika saya bilang Manchester United butuh penyerang tengah, bukan berarti mereka harus menjual Anthony Martial. Mereka butuh tambahan penyerang tengah karena Manchester United seharusnya punya dua atau tiga penyerang tengah yang hebat. Mereka harus punya dua atau tiga pemain sayap hebat. Bukan hanya satu di tiap posisi," tegas Gary Neville. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer