Sukses


Chelsea Beri Sinyal Pinggirkan Kepa Arrizabalaga di Final Piala FA

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikabarkan tak akan dimainkan pada final Piala FA melawan Arsenal di Wembley, Sabtu (1/8/2020). Manajer Chelsea, Frank Lampard, disebut-sebut pilih memasang Willy Caballero di bawah mistar gawang. 

Seperti dilansir The Sun, Kamis (30/7/2020), Kepa Arrizabalaga kemungkinan juga tidak akan diturunkan pada babak 16 besar Liga Champions di markas Bayern Munchen sepekan berselang. Mengingat Chelsea kalah 0-3 di leg pertama, kemungkinan itu akan menjadi laga terakhir The Blues musim ini. 

Artinya, Kepa juga kemungkinan tidak akan punya kesempatan bermain lagi dalam balutan jersey Chelsea. Kiper asal Spanyol itu akan dilepas oleh Lampard pada bursa transfer musim panas 2020.  

Chelsea telah dihubungkan dengan beberapa kiper top Eropa selama periode suram Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge. Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak; Nick Pope (Burnley) dan bahkan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, disebut-sebut sebagai calon pengganti Kepa. 

Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, juga sempat dikabarkan diminati Chelsea untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Tapi, rumor tersebut menguap setelah sang kiper meneken kontrak baru bersama dengan kiper klub Bundesliga itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lampard Habis Kesabaran

Tanda-tanda Lampard sudah hilang kesabaran terhadap Kepa adalah keputusan memarkir sang kiper pada laga melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (26/7/2020). Cabellero menjawab kepercayaan Lampard dengan mencatatkan clean sheet yang membantu Chelsea menang 2-0. 

Kepa diparkir sebagai hukuman atas lima gol yang bersarang ke gawangnya empat hari sebelumnya. Saat itu, Chelsea kalah 3-5 dari juara Premier League 2019/2020, Liverpool. 

Kepa juga pernah dicadangkan dalam lima pertandingan pada Maret 2020. Namun, ia mampu merebut kembali posisinya dan menyelamatkan tiga poin vital saat The Blues menang atas Crystal Palace awal bulan ini lewat penyelamatan brilian. 

Sayangnya, ia kembali harus kehilangan posisinya. Kali ini, ia mungkin bakal segera mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea. 

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer