Sukses


Arteta: Final Piala FA Bukan Laga Terakhir Aubameyang di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meyakini final Piala FA kontra Chelsea, Sabtu (1/8/2020), tak akan menjadi laga terakhir Pierre-Emerick Aubameyang bersama The Gunners. Namun, Arteta juga mengakui Piala FA tersebut harus dimenangi untuk menjaga sang pemain tetap bertahan bersama mereka. 

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Stadion Emirates terus menjadi bahan spekulasi sejak beberapa bulan terakhir. Top scorer Arsenal musim ini dengan torehan 27 gol itu terus dikabarkan bakal hengkang. Kontraknya bersama The Gunners juga tinggal tersisa setahun. 

Arsenal sangat butuh memenangi Piala FA untuk berbagai alasan. Satu di antaranya supaya bisa tampil di Liga Europa musim depan. Mikel Arteta juga membutuhkan hadiah Piala FA untuk mendanai rencana membangun skuat musim depan, serta mempertahankan Aubameyang.  

Saat ditanya apakah final Piala FA bakal menjadi laga terakhir Aubameyang di Arsenal, Arteta menjawab gamblang. "Tidak, saya rasa tidak," kata Arteta, seperti dilansir Mirror, Jumat (31/7/2020). 

"Pada akhirnya ini sebuah paket. Anda membutuhkan banyak bahan di meja untuk membujuk pemain dengan level seperti dia (Pierre-Emerick Aubameyang) agar tetap di klub ini." 

"Ini hari yang besar. Saya tidak ingin berbicara atau mengaitkan terlalu banyak kedua faktor ini, tetapi sebuah kenyataan bahwa secara finansial itu akan sangat membantu dan jelas dari sisi olahraga juga untuk bermain di Eropa untuk klub ini adalah suatu keharusan," sambung Arteta. 

 

2 dari 3 halaman

Opsi Perpanjangan Kontrak

Mikel Arteta cukup yakin Aubameyang tidak akan pergi kemana-mana pada musim panas ini. Apalagi, sang pemain masih punya kontrak yang harus dihormati. 

"Jangan lupa dia masih kontrak di sini bersama kami. Kami ingin mempertahankannya dan untuk periode panjang. Tapi, pada saat ini ia bersama kami dan saya rasa dia seharusnya sangat bangga dengan keberadaannya," urai Arteta. 

Arsenal punya opsi memperpanjang kontrak Aubameyang hingga 2020. Namun, ada konsekuensinya juga, yaitu gajinya harus naik cukup signifikan. 

Aubameyang juga akan mendapat bonus besar, yang jumlahnya bisa mencapai 20 juta pounds. 

Sumber: Mirror 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer