Sukses


Pulisic - Aubameyang, Harus Lupakan Sejenak Persahabatan demi Trofi Piala FA

Bola.com, Jakarta Momen menarik bakal tersaji pada final Piala FA yang mempertemukan Arsenal kontra Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) pukul 23.30 WIB. Final itu akan menjadi momen emosional bagi pemain Chelsea, Christian Pulisic. 

Winger Chelsea itu bakal berjumpa sahabat baiknya, Pierre-Emerick Aubameyang. Pulisic dan Aubameyang sudah lama saling kenal.

Sebelum menjajal karier di Inggris, mereka pernah berada di tim yang sama. Mereka punya kolaborasi apik di Jerman bersama Dortmund.

Pulisic dan Aubameyang menjadi pilar penting bagi timnya masing-masing. Aubameyang adalah kapten dan mesin gol The Gunners. Pulisic menjadi tumpuan di sisi kanan serangan Chelsea.

Christian Pulisic mengakui punya hubungan baik dengan Aubameyang. Dia tahu betul apa yang bisa dilakukan pemain asal Gabon itu di lapangan. Pulisic ingin rekannya waspada dengan pergerakannya Aubameyang.

"Saya mengenalnya. Dia luar biasa, bisa mencari ruang dengan baik," ucap Pulisic kepada ESPN.

"Aubameyang selalu membahayakan, jadi kami harus berhati-hati dengannya. Arsenal juga memiliki beberapa pemain bagus. Tapi, dia salah satu yang harus kami waspadai," imbuh pemain asal Amerika Serikat, tentang persiapan menuju final Piala FA.  

 

2 dari 3 halaman

Tetap Bersahabat Baik

Pulisic bakal melupakan relasi baiknya dengan Aubameyang selama berada di atas lapangan.

"Kami akan selalu menjadi sahabat baik. Saya bermain bersama dengannya untuk waktu yang lama. Saat ini, kami benar-benar fokus dan ingin menang. Kami bertarung di lapangan, tetapi kami akan selalu menjadi teman di luar lapangan," katanya.

Christian Pulisic mengatakan Chelsea datang ke final Piala FA dengan membawa optimisme tinggi. The Blues berada di posisi ke-4 klasemen akhir Premier League 2019/2020. Arsenal hanya berada di posisi ke-8.

"Jelas, itu memberi kami keyakinan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik, kami telah bermain dengan baik, dan kami akan mencoba dan membawanya ke dalam permainan," kata Christian Pulisic.

"Pada akhirnya, ini adalah satu pertandingan, dan final, apa pun bisa terjadi," tutup pemain 21 tahun tersebut.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 1/8/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer