Sukses


Frank Lampard Beberkan Penyebab Chelsea Kalah dari Arsenal di Final Piala FA

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui skuadnya terlena sehingga kalah dalam laga final Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020).

Chelsea unggul terlebih dahulu pada menit kelima melalui gol Christian Pulisic. Namun, Arsenal mampu menyamakan skor lewat penalti yang dieksekusi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28.

Pertandingan berjalan alot. Chelsea akhirnya kebobolan lagi oleh Aubameyang pada menit ke-67. Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga itu.

"Kami mengendalikan permainan dan mencetak gol lebih dahulu. 10 atau 15 menit pertama kami mendominasi. Setelah itu, kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

Lampard mengakui skuadnya terlena setelah unggul 1-0.

"Kami merasa puas diri, terlena. Kami terlalu lama menguasai bola dan  memainkan umpan pendek seperti tak maksimal. Kami membiarkan Arsenal berbalik menekan dan sejak saat itu menjadi sulit," imbuhnya.

Pada babak kedua, Lampard mengakui Chelsea bermain lebih baik. Namun, setelah kehilangan Mateo Kovacic, mereka semakin sulit mengejar.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah kehilangan Mateo Kovacic pada menit ke-73. Keadaan itu semakin membuat The Blues sulit mengejar.

"Ini masa yang sibuk bagi kami. Para pemain telah memberikan segalanya. Dengan 10 orang, 20 menit terakhir adalah tantangan yang sangat sulit bagi mereka," kata Lampard.

"Kami seharusnya tidak terjebak pada hari ini. Tentu saja kami kecewa malam ini, tetapi sepanjang musim secara keseluruhan apa yang telah kami berhasil lakukan di liga adalah nilai tambah yang besar bagi kami," tegasnya.

 

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer