Sukses


Rio Ferdinand: Aubameyang Tunjukkan Gelagat Aneh, Seperti Kode Ingin Tinggalkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan gelagat aneh seperti ingin pergi meninggalkan Arsenal.

Aubameyang menjadi sosok penting atas keberhasilan the Gunners menjuarai FA Cup. Pada partai final kontra Chelsea, Sabtu (1/8/2020) kemarin, pria asal Gabon tersebut sukses mencetak dua gol dan membuat Arsenal menang 2-1.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Aubameyang masih pantas untuk menjadi tumpuan Arsenal. Namun masalahnya, tidak ada yang bisa menjamin masa depan eks penyerang Borussia Dortmund itu di Emirates Stadium.

Kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Jika tidak diperpanjang, Arsenal terpaksa harus melepasnya pada musim panas jika tak ingin kehilangan dirinya secara gratis. Sampai sekarang, Aubameyang belum memberikan jawaban.

Pertemuannya dengan awak media usai laga membuat masa depan Aubameyang kian kabur. Saat dirundung pertanyaan seputar masalah itu, pria berusia 31 tahun tersebut menolak untuk memberikan jawaban.

Di mata Rio Ferdinand, ini merupakan sebuah gelagat yang menandakan bahwa Aubameyang telah membuat keputusan. Menurutnya, kapten Arsenal itu akan meninggalkan Emirates Stadium musim depan.

"Dari perspektif saya, jika saya telah berkomitmen kepada klub dan tahu akan bertahan, ini adalah momen bagi saya untuk berkata 'saya akan menyelesaikannya, ini belum selesai tapi saya akan menyelesaikannya'," ucap Ferdinand kepada BT Sport.

"Bagi saya, itu terdengar seperti seseorang yang sedang mencari jalan untuk pindah ke klub lain. Arsenal harus melakukan segalanya untuk membuat orang ini bertahan," kata Rio Ferdinand melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Apa, Sih, yang Aneh?

Usaha Aubameyang menghindar dari pertanyaan seputar masa depannya memang patut dicurigai. Apalagi di tengah-tengah ramainya rumor yang mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub besar seperti Barcelona.

"Tidak ada, hari ini adalah soal trofi. Kami menikmatinya dan kami semua senang," ungkap Aubameyang saat ditanya soal masa depan kepada BBC Sport.

Arsenal punya waktu yang cukup panjang untuk segera menyelesaikan permasalahannya dengan Aubameyang. Sebab musim 2019/20 dari kacamata mereka sudah benar-benar selesai.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 2/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer