Sukses


Arsenal Juara Piala FA, Aubameyang Menjatuhkan Trofi Saat Hendak Berselebrasi

Bola.com, London - Striker sekaligus penentu Arsenal menjuarai Piala FA, Pierre-Emerick Aubameyang, menjatuhkan trofi kejuaraan sepak bola tertua di dunia itu saat hendak melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. Membawa trofi juara ke depan rekan-rekan setimnya, Aubameyang membuat trofi tersebut terjatuh dan menimbulkan reaksi terkejut dari rekan-rekannya yang kompak memegang kepala masing-masing.

Arsenal menjuarai Piala FA setelah berhasil menang 2-1 atas Chelsea dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020). Meski sempat tertinggal lewat gol Christian Pulisic, dua gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang memastikan The Gunners menjadi juara.

Mencetak gol dari titik putih pada babak pertama dan mencetak gol kedua dengan cara yang elegan lewat tembakan chops melewati kiper Chelsea, Willy Caballero, membuat Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal dalam pertandingan ini.

Namun, yang lucu ada momen di mana Aubameyang tidak sengaja menjatuhkan trofi juara ketika membawanya ke depan rekan-rekan setimnya sesaat akan melakukan selebrasi.

Kejadian itu langsung mengundang gelak tawa dari David Luiz yang berada tepat di depannya dan pemain-pemain Arsenal lainnya. Bahkan Aubameyang pun langsung memegang kepalanya sesaat setelah trofi tersebut terjatuh.

Beruntung trofi juara Piala FA yang baru saja didapatkan oleh Arsenal itu tidak mengalami kerusakan.

2 dari 3 halaman

Trofi Terjatuh, Ini Komentar Mikel Arteta dan Rob Holding

Perihal kejadian tersebut, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mencoba melemparkan kelakar bahwa Aubameyang belum terbiasa mengangkat piala. Ia pun berjanji akan membuat penyerang berdarah Gabon itu terbiasa mengangkat trofi di kemudian hari.

"Hal seperti itu bisa terjadi. Saya rasa itu pernah terjadi beberapa tahun lalu. Dia butuh pengalaman dengan trofi! Kami bisa membuatnya terbiasa dengan itu," ucap Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

Bek Arsenal, Rob Holding, juga ikut berbicara soal aksi kocak dari sang kapten. Selain kejadian jatuhnya piala, ia pun turut menjadi saksi saat Aubameyang kesulitan melepaskan piala dari podiumnya.

"Saya melihat dia berjalan dengan bagian bawah piala sedikit menempel, saya katakan 'Anda harus melepasnya!'. Sepertinya kejadian jatuhnya trofi adalah tren di masa sekarang," ungkap Holding sambil berkelakar.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis)

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer