Sukses


Kangen Bau Rumput, Arsene Wenger Siap Turun Gunung

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger mengaku siap kembali melatih klub sepak bola. Namun, ia hanya mau kondisinya 'optimal'.

Setelah undur diri sebagai manajer Arsenal pada 2018, Arsene Wenger sebenarnya masih berada di lingkungan sepak bola.

Saat ini ia bekerja sebagai Ketua Pengembangan Sepak Bola di FIFA. Rutinitas yang begitu-begitu saja membuatnya tertarik kembali menjadi pelatih atau manajer.

"Kondisinya harus sangat optimal, baru saya mau. Kalau tidak, saya ogah," kata Wenger kepada Europe 1.

Pekerjaan Wenger selama kurang lebih satu tahun belakangan ini mengharuskannya lebih banyak berada di ruangan kantor. Itu bukan hal yang biasa buat dirinya.

"Dulu saya biasa mencium bau rumput, sekarang lebih banyak diam di lingkungan kantor, bergelut dengan administrasi. Jelas saya merasa seperti penyusup saja di sini," kata Arsene Wenger lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Digoda Bayern Munchen

Pada 2018, Wenger pernah dirayu bergabung dengan Bayern Munchen. Saat itu, manajer asal Prancis tersebut dikabarkan bakal mengganti posisi Niko Kovac.

Namun, pada Novermber 2019, Arsene Wenger memilih bergabung dengan FIFA.

Meski merindukan pekerjaan sebagai pelatih atau manajer, ia tetap termotivasi untuk mengaplikasikan pengalamannya di FIFA. Produknya bisa akan terlihat pada Piala Dunia 2022.

"Di sini, saya mau menciptakan pusat analisis paling efisien di dunia. Saya tahu itu sangat ambisius, tapi kita akan lihat pada Piala Dunia 2022. Kami akan memiliki analisis pertandingan yang sangat efektif," ujar Arsene Wenger penuh ambisi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer