Sukses


Ferran Torres dan 3 Bintang Valencia Lain yang Hijrah ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City secara resmi mengumumkan keberhasilan mereka merekrut Ferran Torres dari Valencia. Torres menjadi pembelian pertama manajer Pep Guardiola di bursa transfer musim panas ini.

The Citizens dilaporkan membayar 23 juta euro untuk mendatangkan Torres. Winger asal Spanyol itu diikat dengan kontrak hingga 2025 di Etihad Stadium.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan City," ucap Torres di situs resmi City.

"Setiap pemain pasti ingin bergabung dengan tim menyerang dan Manchester City adalah salah satu tim paling ofensif di dunia sepak bola.

"Pep membangun tim dengan gaya bermain yang agresif dan terbuka. Selain itu, dia adalah manajer yang punya keahilan mengembangkan pemain. Bisa dilatih dia adalah mimpi bagi saya," tambahnya.

Torres mencetak 6 gol dan 8 assist di seluruh kompetisi bersama Valencia musim ini. Kehadiran pemain berusia 20 tahun itu diyakini bisa membuat lini serang City semakin kuat.

Ini bukan pertama kalinya Manchester City membeli pemain dari Valencia. Setidaknya ada tiga pemain pernah mereka rekrut dari Los Che sebelum Torres.

Siapa saja mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini seperti dilansir Transfermarkt.

Video

2 dari 4 halaman

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi saat ini masih berada di skuad Manchester City. Pemain Argentina itu diboyong dari Valencia pada tahun 2015.

City harus merogoh koceknya yang cukup dalam untuk mendatangkan Otamendi. Bek berusia 32 tahun itu ditebus dengan biaya sebesar 44,5 juta euro.

Otamendi bisa dibilang mempunyai karier yang bagus di Etihad Stadium. Ia sudah memenangkan sembilan trofi di City.

3 dari 4 halaman

David Silva

 Silva mempunyai karier yang indah di Manchester City. Pemain asal Spanyol itu berperan vital dalam kesuksesan The Citizens dalam sedekade terakhir.

Silva bergabung dengan The Citizens pada tahun 2010. Gelandang berusia 34 tahun itu direkrut dengan biaya yang mencapai 28,7 juta euro.

Di Etihad Stadium, Silva berhasil memenangkan 14 trofi. Dia memutuskan untuk meninggalkan City ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.

4 dari 4 halaman

Bernardo Corradi

Corradi bergabung dengan Manchester City pada tahun 2006. Corradi pindah ke City setelah bermain dua musim untuk Los Che.

City mengeluarkan 2 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Corradi. Striker asal Italia itu berusia 30 tahun saat diboyong City.

Namun, karier Corradi di Inggris tidak begitu sukses. Ia hanya bertahan satu musim di klub sebelum kembali ke Italia pada musim berikutnya.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/8/2020)

Video Populer

Foto Populer