Sukses


Transfer Alexis Sanchez ke Inter Milan Bikin Manchester United Hemat Rp770 Miliar

Bola.com, Jakarta - Inter Milan resmi mendapatkan Alexis Sanchez secara permanen. Transfer ini menghemat pengeluaran Manchester United sebesar Rp770 miliar.

Alexis Sanchez sebelumnya dipinjam Inter Milan dari Manchester United selama satu musim penuh. Bersama Romelu Lukaku dan Ashley Young, penyerang asal Chile itu bermain impresif.

Kepindahan permanen Sanchez ke Inter Milan sudah dibicarakan oleh kepala eksekutif Inter, Beppe Marotta, sebelum pertandingan United melawan LASK. Ia menyebut transfer akan dilakukan secara resmi pada Kamis (6/8/2020).

"Secara tidak resmi, kami akan meresmikannya besok pagi," kata Marotta.

"Pemain itu sepenuhnya dimiliki oleh Inter Milan. Kami memiliki kontrak dengannya selama tiga musim. Kami percaya padanya, dia bisa menjadi bagian kuat dari skuad ini dan kami senang telah menyelesaikan kesepakatan ini," katanya lagi.

Manchester United dikabarkan melepas Sanchez dengan harga yang tak terlalu mahal yakni sekitar 15 juta pounds atau Rp286 miliar.

Alexis Sanchez gagal bersinar di Manchester United. Ia tak mampu tampil cemerlang seperti saat di Arsenal. United kemudian meminjamkannya ke Inter Milan di sepanjang musim 2019/2020.

 

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Untung

Transfer Alexis Sanchez ke Inter Milan membuat Manchester United untung besar. Meski dibeli dengan harga murah, manajemen Setan Merah bisa menghemat banyak anggaran.

Saat dipinjamkan saja, Inter Milan bersedia membayarkan gaji Alexis Sanchez secara penuh. Di Manchester United, mantan pemain Arsenal itu dibayar 390ribu pounds/pekan atau setara Rp7,5 miliar.

Dengan begitu, selama setahun ke belakang dan ke depan, Manchester United bisa berhemat sebesar Rp770 miliar hanya dari gaji Alexis Sanchez yang terpotong, belum ditambah bonus yang jumlahnya beragam.

 

3 dari 4 halaman

Uang untuk Beli Jadon Sancho?

Uang yang berhasil dipangkas Manchester United kabarnya akan digunakan untuk menambah biaya transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, Dortmund mematok harga mencapai 120 juta euro kepada Manchester United jika mau mendatangkan Sancho ke Old Trafford.

Sumber: The Guardian, Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Video

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer