Sukses


Liga Inggris: Chelsea Bawa Pulang 3 Poin dari Lawatan ke Markas Brighton

Bola.com, Brighton - Chelsea mengawali Premier League musim ini dengan hasil positif. Bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB, The Blues menang dengan skor 3-1.

Berkat hasil tersebut, Chelsea kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Adapun Brighton di posisi 16 dengan nol poin.

Aroma kemenangan Tim London Biru sudah tercium sejak menit awal. Serangan demi serangan mereka lakukan selama 20 menit sejak kick-off dilakukan. Namun gol pertama Chelsea baru bisa tercipta pada menit ke-23.

The Blues mendapatkan hadiah penalti setelah sang striker, Timo Werner, dijatuhkan oleh Mat Ryan di kotak terlarang. Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang dan membuka keran gol Chelsea. 1-0.

Brighton berusaha membalas. Pada menit ke-36, klub asuhan Graham Potter tersebut menciptakan peluang lewat aksi individu Steven Alzate. Sayang tembakannya masih berada dalam jangkauan Kepa Arrizabalaga.

Upaya Brighton untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-54, lewat aksi Leandro Trossard. Prosesnya terbilang ciamik, di mana Trossard melepaskan tembakan keras yang tak sanggup dihalau Kepa. 1-1.

Akan tetapi, skor imbang hanya bertahan selama dua menit. Chelsea kembali unggul setelah Reece James sukses menjebol gawang Brighton juga melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sampai babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tetap tidak berubah.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Frank Lampard itu pun berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-66.

Diawali umpan sepak pojok yang dieksekusi Reece James, Kurt Zouma yang menanti di kotak penalti langsung mengarahkan bola ke gawang Brighton. Arah bola berubah setelah mengenai Webster, sehingga Ryan terkecoh. 3-1 untuk the Blues.

Kedudukan tersebut tak berubah sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda berakhirnya permainan. Chelsea pun dinyatakan sebagai pemenang dalam pertandingan kali ini dengan skor 3-1.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Brighton and Hove Albion (3-4-1-2): Mat Ryan; Ben White (Pascal Gross 79'), Lewis Dunk (c), Adam Webster; Tariq Lamptey, Steven Alzate (Alireza Jahanbakhsh 79'), Yves Bissouma, Solly March; Adam Lallana (Aaron Connolly 45'); Leandro Trossard, Neal Maupay.

Manajer: Graham Potter (Inggris)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Jorginho (c) (Cesar Azpilicueta 85'), N'Golo Kante; Kai Havertz (Callum Hudson-Odoi 80'), Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 61'), Mason Mount; Timo Werner.

Manajer: Frank Lampard (Inggris)

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 15/09/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer