Sukses


Tak Kunjung Mendapatkan Jadon Sancho, Manchester United Kejar Douglas Costa

Bola.com, Jakarta - Manchester United hingga saat ini belum benar-benar bisa memastikan mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Klub raksasa Premier League itu pun harus menyiapkan alternatif, seperti bintang Juventus, Douglas Costa.

Manchester United mengalami masalah kedalaman skuat di sektor sayap lini depan. The Red Devils tidak memiliki banyak opsi pengganti jika satu di antara Mason Greenwood atau Marcus Rashford mengalami kendala.

Itulah sebabnya Manchester United mengejar Jadon Sancho yang tengah bersinar di Borussia Dortmund. Kabar baiknya, Manchester United berhasil mengantongi kesepakatan secara personal dengan pria berusia 20 tahun itu.

Namun sayang, Dortmund bukan tim yang mudah untuk diajak bernegosiasi. Sampai sekarang, Manchester United dan Borussia Dortmund belum mencapai kesepakatan dalam rincian transfer sang pemain meski telah menyetujui harga sebesar 120 juta euro.

Video

2 dari 3 halaman

Alternatif

Dortmund sudah bersikap tegas. Mereka menetapkan tenggat waktu yang gagal dipenuhi oleh Manchester United. Besar kemungkinan Sancho akan bertahan di Westfalenstadion musim depan.

Manchester United mungkin akan melakukan pergerakan lagi dalam waktu dekat. Namun, kalau Dortmund masih sulit digoda, The Red Devils wajib mengalihkan pandangannya kepada pemain lain yang tersedia.

Sky Sports melaporkan bahwa Manchester United melihat Douglas Costa sebagai alternatif yang tepat. Saat ini, pemain berkebangsaan Brasil tersebut sedang memperkuat klub raksasa Italia, Juventus.

Juventus nampaknya tidak keberatan. Mereka dilaporkan berniat melakukan revolusi di sektor depan dan Douglas Costa merupakan salah satu pemain yang disebut-sebut akan dilepas pada musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Berpikir Matang

Douglas Costa dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan tinggi. Selain itu, ia juga handal dalam melakukan tusukan serta mencetak gol dari luar kotak penalti lawan.

Namun, ada beberapa masalah yang harus dipertimbangkan Manchester United sebelum merekrut eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut. Douglas Costa jarang mendapatkan kesempatan tampil di sepanjang musim 2019/2020 ini.

Masalahnya tidak terletak soal performa, tapi kondisi fisiknya. Jumlah penampilan Douglas Costa jadi terbatas hanya 29 kali di semua kompetisi karena sering bolak-balik ke ruang perawatan akibat cedera.

Belum lagi usianya tidak cocok dengan filosofi transfer Solskjaer yang mengutamakan pemain muda. Pada September mendatang, ia akan menginjakkan kaki pada usia kepala tiga.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 17/8/2020)

Video Populer

Foto Populer