Sukses


Manchester City Bangun Patung David Silva di Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City mengumumkan akan membangun patung untuk menghormati David Silva yang meninggalkan Etihad pada akhir musim ini. Salah satu lapangan di Akademi Sepak Bola City juga akan dinamai seperti pemain asal Spanyol tersebut. 

Seperti dilansir The Sun, Senin (17/8/2020), David Silva menghabiskan 10 tahun di Etihad. Dia memainkan laga perpisahan saat Manchester City takluk dari Lyon di perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. 

Meskipun Silva akan pergi, City ingin memastikan kontribusi sang pemain selalu dikenang hingga bertahun-tahun mendatang. Selama memperkuat City, Silva ikut membantu mempersembahkan 11 trofi. 

Patung Silva akan dibangun di luar Stadion Etihad dan diperkirakan selesai pada musim panas tahun depan. Saat ini, patung lain yang sedang dibangun adalah mantan kapten City, Vincent Kompany. 

"David telah memberikan capnya pada tim, di klub ini, sejarahnya, dan bahkan Liga Premier secara keseluruhan," kata Chairman City, Khaldoon al Mubarak. 

“Dia berperan penting dalam filosofi sepakbola indah yang Anda lihat hari ini. Dia yang memulainya. Dia telah menginspirasi semua orang di sekitarnya," imbuh Al Mubarak tentang arti David Silva bagi Manchester City. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mencatat Milestone

Khaldoon al Mubarak juga mengungkapkan tujuan Manchester City di balik pembangunan patung David Silva. 

"Patung David akan menjadi pengingat abadi momen-momen hebat yang dia berikan kepada kami, bukan hanya sebagai sepak bola luar biasa, tapi duta inspiratif yang mewakili klub ini dengan martabat luar biasa," kata Al Mubarak.  

Silva mencatatkan milestone pada laga kontra Lyon. Ia masuk daftar 10 besar pemain yang paling banyak bermain untuk Manchester City, menyamai Willie Donachie, yaitu sebnayak 436 laga.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer