Sukses


Leeds United Beri Kenaikan Gaji Fantastis ke Marcelo Bielsa, Lebih Tinggi daripada Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Fans Leeds United bisa bernapas lega. Marcelo Bielsa dikabarkan segera meneken perpanjangan kontrak di Leeds United dan mendapat kenaikan gaji, menjadi senilai 8 juta pounds (Rp154,8 miliar) per tahun. 

Seperti dilansir The Sun, Jumat (21/8/2020), Marcelo Bielsa sebelumnya mendapat gaji 6 juta pounds (Rp116,1 miliar) per tahun. Di kontrak barunya, manajer asal Argentina itu akan terikat kontrak hingga 2022.

Fans Leeds United mulai gelisah karena belum juga ada pengumuman tentang perpanjangan kontrak Bielsa. Mereka khawatir Bielsa akan hengkang. Padahal dia sosok yang sangat berperan membawa Leeds kembali promosi ke Premier League setelah 16 tahun.  

"Saya tahu fans panik, sehingga itu juga membuat saya agak gugup. Tapi, saya merasa tidak ada alasan untuk merasa gugup," kata Chief Executive Leeds United, Angus Kinnear. 

"Marcelo sangat fokus pada latihan, tapi seperti musim lalu saya tahu setiap orang gugup tentang kontraknya. Ini tentang menemukan waktu yang tepat untuk fokus meneken kontrak baru itu." 

"Kami berbicara setiap hari dan pembicaraan kami lebih pada tentang persiapan untuk musim baru ketimbang kontrak," imbuh Kinnear tentang kontrak Marcelo Bielsa di Leeds United. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Posisi Keenam

Jika benar-benar mendapatkan gaji 8 juta pounds per tahun, maka bayaran Bielsa akan mengungguli manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. 

Saat ini Solskjaer mendapat bayaran senilai 7,5 juta pounds (Rp145,1 miliar) per tahun di Old Trafford dan menempati peringkat keenam dalam daftar manajer dengan gaji tertinggi di Premier League. Jika gaji Bielsa jadi dinaikkan, maka posisi Solskjaer melorot ke urutan ketujuh. 

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh Pep Guardiola. Dia digaji oleh Manchester City senilai 20 juta pounds (Rp387,3 miliar) per tahun.

Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Jurgen Klopp (Liverpool) dan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur). Mereka masing-masing mendapat gaji 15 juta pounds (Rp290,5 miliar). 

Urutan keempat dan kelima dihuni oleh Carlo Ancelotti (Everton) dan Brendan Rodgers (Leicester City). Mereka dibayar senilai 11,5 juta pounds (Rp222,8 miliar) dan 10 juta pounds (Rp193,9 miliar). 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer