Sukses


Hasil Laga Pramusim: Firmino dan Keita Cetak Gol, Liverpool Bungkam VfB Stuttgart

Bola.com, Salzburg - Liverpool mendulang kemenangan meyakinkan pada laga pramusim 2020/2021. Menghadapi klub Bundesliga, VfB Stuttgart, di Stadion Sportplatz Langau, Sabtu (23/8/2020), Liverpool menang 3-0. 

Pada pertandingan ini Liverpool, yang merupakan juara Premier League 2019/2020, menurunkan skuad terbaiknya, termasuk trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya ingin benar-benar menguji kesiapan timnya untuk menghadapi Premier League 2020/2021 yang bergulir bulan depan. 

Liverpool sudah membuka pundi-pundi gol ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Gol pembuka The Reds dilesakkan oleh Roberto Firmino. 

Gol tersebut berawal dari pergerakan apik Curtis Jones yang merangsek ke kotak penalti dan memberikan bola ke Firmino. Pemain asal Brasil itu mampu membobol jala Stuttgart dengan tendangan dari jarak dekat. 

Setelah itu, Liverpool terus berusaha mendominasi dan menambah keunggulan. Namun, gol kedua yang ditunggu-tunggu baru lahir pada menit ke-39. 

Berawal dari kerja sama Firmino dan Salah, bola kemudian diselesaikan Naby Keita yang tak mampu ditepis oleh kiper Stuttgart, Gregor Kobel. 

Sepanjang babak pertama, Stuttgart lebih banyak tertekan, meskipun sesekali berusaha mengejar gol dengan serangan balik. Pertandingan juga tak bisa mengalir mulus karena hujan turun cukup deras di Sportplatz Langau.  Hingga babak pertama selesai, Liverpool tetap unggul 2-0.  

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan meski mengganti sebagian besar pemainnya. Namun, bukan berarti The Reds mudah menambah pundi-pundi golnya. 

Gol tambahan yang ditunggu Liverpool datang pada menit ke-68. Gol diciptakan oleh Rhian Brewster dari tendangan jarak dekat. 

Gol Breester itu menjadi yang terakhir tercipta pada laga tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, Liverpool tetap menang dengan skor 3-0. 

Pertandingan melawan Stuttgart ini merupakan satu rangkaian dalam pramusim The Reds yang digelar di Austria.

Pada pemusatan latihan ini, The Reds memang mengagendakan dua pertandingan uji coba. Setelah melawan Stuttgart, tiga hari kemudian Liverpool akan meladeni tuan rumah FC Salzburg.

Menyongsong pertandingan ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bisa memainkan skuad terbaik mereka. Seperti halnya saat pramusim, Klopp terbiasa memainkan dua starting XI berbeda pada dua babak pertandingan. Tampaknya kebiasaan itu tak akan berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alissson Becker; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Stuttgart (3-4-2-1)

Gregor Kobel; Pascal Stenzel, M. Kaminski, Waldemar Anton; E. Thommy, Wataru Endo, Gonzalo Castro, R. Massimo; Daniel Didavi, S. Wamangituka;  Mateo Klimowicz 

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer