Sukses


Wayne Rooney Doakan Liverpool Gagal Merekrut Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, berharap Liverpool gagal mendaratkan Thiago Alcantara.

Gelandang Bayern Munchen itu kabarnya sudah mengatakan kepada manajemen tim bahwa ia ingin hengkang pada musim panas ini. Liverpool diyakini jadi destinasi utamanya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah mengekspresikan kekagumannya terhadap Thiago dengan mengatakan bahwa eks Bayern Munchen itu adalah satu di antara pemain paling bertalenta di dunia.

Pendapat serupa diutarakan oleh Wayne Rooney. Oleh sebab itulah ia cemas kalau Liverpool sampai mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara.

"Thiago Alcantara, saya ingat Manchester United pernah mencoba mendatangkannya pada 2013. Sekarang giliran Liverpool," tulis Rooney dalam kolom pribadinya di The Sunday Times.

"Dia adalah satu di antara gelandang terbaik. Mudah-mudahan Thiago Alcantara tidak bergabung ke Liverpool," lanjut Rooney.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sentuhan Magis

Lebih jauh, Wayne Rooney menilai Thiago Alcantara memberikan perbedaan dan rasa unik di lini tengah Bayern Munchen. Tak cuma menyerang, pemain yang punya darah Brasil dan Italia itu juga andal dalam membantu pertahanan.

"Dia piawai menguasai bola, mengendalikannya, mengatur pergerakan rekan setimnya lewat olahan khasnya, kekuatan utamanya ada di situ," ujar Rooney lagi.

"Thiago juga andal dalam membantu pertahanan Bayern Munchen. Tak jarang ia turun ke belakang dan berada di antara dua bek tengah. Ketika menyerang pun demikian. Dia bisa tiba-tiba di area kotak penalti lawan," katanya memungkasi

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer