Sukses


Harga Lionel Messi 222 Juta Euro, Ini 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City

Bola.com, Manchester - Lionel Messi sudah mengutarakan keinginan meninggalkan Barcelona menuju musim 2020/2021. Kini di atas kertas hanya segelintir tim yang bisa merekrut pemain asal Argentina itu.

Di antaranya adalah Manchester City. Kebetulan santer diberitakan, Lionel Messi bersedia hengkang ke Premier League dan telah mengontak pelatih tim rival Manchestewr United itu, Pep Guardiola.

Hanya saja transfer Lionel Messi ke Manchester City tidak semudah membalikkan telapak tangan. Barcelona membuka tawaran pada nilai 222 juta euro atau 198 juta paun untuk La Pulga.

Jika dikonversi ke rupiah, maka Manchester City harus merogoh kocek Rp 3,8 triliun. Menariknya melihat aktifitas transfer tim tersebut, Manchester City yang dikenal tim kaya raya ternyata belum pernah mengeluarkan dana transfer di atas 100 juta paun.

Tercatat pemain termahal Manchester City saat ini adalah Rodri. Namun ia hanya dibeli dari Atletico Madrid dengan harga 63,6 juta euro.

Rasanya terasa mustahil buat Manchester City mengeluarkan kocek 222 juta euro untuk hanya seorang Lionel Messi. Kecuali Barcelona menurunkan harga ketimbang melepas sang pemain tahun depan saat kontraknya habis.

Tentu patut ditunggu kelanjutkan saga transfer Lionel Messi. Namun sebelum itu, yuk kita lihat 5 transfer termahal yang pernah dilakukan Manchester City.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Transfer Termahal Manchester City

1. Rodri (dari Atletico Madrid) 63,6 juta paun

2. Riyad Mahrez (dari Leicester City), Joao Cancelo (dari Juventus) 60 juta paun

3. Aymeric Laporte (dari Athletic Bilbao) 57 juta paun

4. Kevin De Bruyne (dari VfL Wolfsburg) 55 juta paun

5. Benjamin Mendy (dari Monaco) 49 juta paun

Video Populer

Foto Populer