Sukses


Deretan Angka Jelang Duel Arsenal Vs Liverpool di Community Shield 2020

Bola.com, London - Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang duel kedua tim.

The Gunners melakoni duel ini dengan status juara Piala FA 2019/2020. Arsenal sukses merengkuh trofi Piala FA yang ke-14 setelah membungkam Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, 2 Agustus 2020.

Sementara itu, Liverpool merupakan kampiun Premier League musim lalu. Anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil bercokol di puncak klasemen akhir liga dengan nilai 99, unggul 18 poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua.

Bakal saling berhadapan, Liverpool lebih diunggulkan memetik kemenangan atas Arsenal. Dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang, The Reds mampu merengkuh enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Andai berhasil mengalahkan Arsenal, Liverpool akan merengkuh trofi Community Sheild yang ke-16. Gelar juara tersebut akan menjadi yang perdana bagi skuad Si Merah pada ajang ini, setelah terakhir kali menjadi juara pada 2006.

Akan tetapi, Arsenal diyakini tidak akan begitu saja mudah dikalahkan oleh Liverpool. Apalagi, pada pertemuan terakhir di Stadion Emirates, 16 Juli lalu, The Gunners membungkam The Reds dengan skor 2-1.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang duel Arsenal versus Liverpool pada laga Community Shield:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

4 - Arsenal dan Liverpool untuk keempat kalinya bertemu di Community Shield. Sebelumnya, kedua tim pernah bersua pada 1979, 1989, dan 2002. Dari tiga pertemuan terakhir, The Reds memetik dua kemenangan dan The Gunners menang dalam satu laga.

1 - Liverpool dan Arsenal akan bertemu di Stadion Wembley untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada Community Shield 1989. Pada pertandingan tersebut, Liverpool menang 1-0 berkat gol Peter Beardsley pada babak pertama.

7 - Arsenal telah memenangkan tujuh dari sembilan penampilan terakhir di Community Shield, termasuk kemenangan dalam tiga laga sebelumnya secara beruntun.

10 - Kemenangan 2-1 di Stadion Emirates pada Juli lalu menyudahi 10 laga tanpa kemenangan Arsenal kontra Liverpool. Andai menang pada duel Community Shield ini, The Gunners untuk pertama kalinya merengkuh dua kemenangan beruntun kontra The Reds, setelah terakhir kali pada September 2012.

1 - Tidak termasuk pertandingan liga, Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Stadion Wembley (3 imbang; 3 kalah). Satu-satunya kemenangan tersebut didapat ketika membungkam Everton dengan skor 2-1 pada semifinal Piala FA 2012.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1 - Tidak termasuk pertandingan liga, Arsenal hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir di Stadion Wembley (9 menang; 2 imbang). Satu-satunya kekalahan tersebut adalah ketika takluk 0-3 dari Manchester City, dalam laga final Piala Liga Inggris 2018.

2 - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhir di Stadion Wembley bersama Arsenal (Vs Manchester City dan Chelsea). Hanya Alexis Sanchez (5 gol) yang mencetak lebih banyak gol bersama Arsenal, ketimbang Aubameyang (4 gol - sejajar dengan Aaron Ramsey).

6 - Winger Liverpool, Sadio Mane, melakoni debutnya di sepak bola Inggris ketika bersua Arsenal pada September 2014 (bersama Southampton). Sejak saat itu, Mane paling sering membobol gawang Crystal Palace (9 gol) di semua kompetisi, ketimbang ketika berhadapan dengan The Gunners (6 gol).

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer