Sukses


Superstar: Timo Werner, Gol Debut dalam 4 Menit dan Solusi Chelsea di Lini Serang

Bola.com, Jakarta - Timo Werner tampil gemilang pada laga debutnya bersama Chelsea. Menjalani laga uji coba kontra Brighton and Hove Albion di American Express Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB, Werner berhasil mencetak satu gol.

Penyerang Timnas Jerman itu ditebus The Blues dari RB Leipzig pada 18 Juni 2020. Manajemen Chelsea harus mengucurkan dana 47,5 juta poundsterling (Rp 930 miliar) demi bisa memboyong Timo Werner ke Stamford Bridge.

Saat berhadapan dengan Brighton pada pertandingan uji coba, manajer Tim London Biru, Frank Lampard, memainkan Timo Werner sejak menit awal. Dia diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Pemain berusia 24 tahun itu langsung memperlihatkan kualitasnya bersama Chelsea. Timo Werner hanya membutuhkan waktu empat menit sejak kick-off untuk membobol gawang Brighton and Hove Albion.

Berawal dari umpan lambung Hakim Ziyech di sisi kanan, bola diterima dengan baik oleh Callum Hudson-Odoi. Dengan tenang Hudson-Odoi meneruskan si kulit bundar kepada Werner dengan sundulan.

Timo Werner pun langsung menuntaskan umpan tersebut menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Namun selepas itu, Chelsea kesulitan membobol gawang Brighton and Hove Albion.

Pada menit ke-90 justru tim tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Pascal Gross. Sampai laga berakhir, Brighton 1 Chelsea 1.

 

2 dari 3 halaman

Solusi di Lini Depan Chelsea

Kehadiran Timo Werner pada musim ini diharapkan bisa menjadi solusi Chelsea di lini serang. Pasalnya pada musim lalu, The Blues mengandalkan Tammy Abraham, Michy Batshuayi, dan Olivier Giroud untuk menempati pos di lini depan.

Abraham yang berhasil mencetak 18 gol dari 47 laga pada musim lalu beberapa kali dihantam cedera, Batshuayi kesulitan menembus skuad inti Chelsea, sedangkan Giroud telah berusia 33 tahun.

"Awal yang bagus, gol perdana dan semoga akan lebih banyak lagi gol," tulis Timo Werner di akun Twitternya.

Tim London Biru dijadwalkan bakal bersua Brighton and Hove Albion di American Express Stadium, pada laga pekan perdana Premier League musim ini, 15 September mendatang. Timo Werner diprediksi akan kembali ditempatkan sebagai ujung tombak Chelsea dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer