Sukses


Manchester United dan Bayern Munchen Bersaing Dapatkan Bek RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Peluang Manchester United mendapatkan tanda tangan Dayot Upamecano dipastikan sulit. Klub Bundesliga, Bayern Munchen, dilaporkan juga tertarik meminang bek RB Leipzig tersebut.

Manchester United mulai bergeliat di bursa transfer. Setelah upaya membeli Jadon Sancho dan Jack Grealish tak kunjung sukses, Setan Merah segera merampungkan transfer Donny van de Beek.

Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah menyepakati harga 40 juta euro dengan Ajax Amsterdam untuk Donny van de Beek. Kontrak dengan pemain 23 tahun juga sudah beres, tinggal tes medis dan pengumuman resmi.

Namun, Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, memahami bahwa upaya Manchester United membeli Dayot Upamecano tidak akan mudah. Sebab, pemain 21 tahun baru saja meneken kontrak baru di RB Leipzig hingga Juni 2023.

"Baru-baru ini dia menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 tetapi memiliki klausul pelepasan senilai sekitar £ 40 juta yang akan berlaku pada musim panas 2021," ucap Kaveh Solhekol.

Manchester United bakal lebih mudah jika membeli Upamecano pada musim depan. Namun, ada Bayern Munchen yang juga memiliki niat serupa.

"Pemahaman saya adalah bahwa musim panas mendatang dia kemungkinan besar akan pindah ke Bayern Munchen, tetapi jelas tidak ada yang bisa menghentikan klub seperti United," kata Kaveh Solhekol.

"Dan kami tahu bahwa United ingin mendatangkan bek tengah tapi saya pikir akan sangat, sangat sulit untuk mengeluarkannya dari RB Leipzig musim panas ini," tegas Kaveh Solhekol.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bek Tengah Ideal

Dayot Upamecano diyakini bakal menjadi bek tengah ideal untuk Manchester United, walau tidak bermain dengan kaki kiri. Dayot Upamecano punya atribut yang dibutuhkan Solskjaer, distribusi bola yang baik.

Dayot Upamecano menjadi pemain kunci di RB Leipig pada musim 2019/2020. Dia membawa klub melaju hingga semifinal Liga Champions, sebelum akhirnnya kalah dari PSG. RB Leizpig meraih posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga.

Baru-baru ini, Dayot Upamecano juga mendapat panggilan untuk membela timnas Prancis. Pada usia yang masih muda, dia disebut bakal menjadi bek andalan Prancis di masa depan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/9/2020)

Video Populer

Foto Populer