Sukses


Jika Messi Gabung Manchester City, 2 Bintang Ini Terancam Terdepak ke Bangku Cadangan

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, diyakini akan mendapat keuntungan jika Lionel Messi benar-benar merapat ke Stadion Etihad. Namun, kedatangan Messi bisa jadi kabar buruk bagi dua pemain City lainnya, Bernardo Silva dan Phil Foden. 

Pundit ESPN, Alejandro Moreno, seperti dilansir Daily Star, Selasa (1/9/2020), memprediksi Silva dan Foden akan tersingkir ke bangku cadangan jika Lionel Messi datang. 

"Apakah Kevin de Bruyne akan berubah perannya? Saya rasa tidak. Saya rasa dia akan mendapat lebih banyak kesempatan menyerang," kata Moreno.  

"Lionel Messi menunjukkan dalam dua tahun terakhir bahwa dirinya lebih berperan sebagai playmaker, jadi De Brune dan umpan-umpannya jadi tambahan keuntungan." 

"Selain itu dia juga bisa memainkan run off siapa pun yang menjadi penyerang tengah. Mungkin ia juga bisa lebih banyak hadir di kotak penalti, karena dia tidak harus memberikan umpan-umpan. Lionel Messi bisa melakukan itu untuknya," ombuh Moreno.

Namun, keuntungan seperti itu kemungkinan tidak akan didapatkan Silva dan Foden. Mereka malah akan terancam posisinya. 

"Foden bisa tergeser ke bangku cadangan jika Lionel Messi datang, begitu juga Bernardo Silva. Dia harus bermain lebih baik dibanding yang dilakukannya tahun lalu," kata Moreno.  

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Ada Titik Terang

Meskipun posisi Silva dan Foden terancam jika Messi datang, transfer pemain asal Argentina itu belum menemukan titik terang. Manchester City masih menjadi klub yang paling difavoritkan untuk mendapatkan Messi. 

Namun, Barcelona masih bersikukuh emoh menjualnya. Barca hanya mau bertemu dengan Messi jika agendanya membahas perpanjangan kontrak. 

Di sisi lain, Messi sudah menunjukkan kengototan untuk hengkang dengan mangkir dari sesi latihan perdana pramusim Barcelona, Senin (1/9/2020). 

Sumber: Daily Star 

Video Populer

Foto Populer