Sukses


MOTION GRAFIS: 6 Pemain Belanda yang Pernah Berkarier di Manchester United, Termasuk Robin van Persie

Bola.com, Jakarta Manchester United memang merupakan salah satu klub di Premier League yang banyak mendatangkan pemain kelas dunia. Banyak pemain Belanda yang tampil setidaknya dalam 20 tahun terakhir di Old Trafford, salah satunya Robin van Persie.

Striker jangkung yang memiliki skill mengolah bola yang baik dan sundulan mematikan ini memutuskan untuk meninggalkan Arsenal di tahun 2012 dan bergabung dengan The Red Devils.

Salah satu faktor kepindahannya adalah untuk mendapatkan trofi Premier League, karena ia percaya dengan kualitas dan kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Tak butuh lama setelah kepindahannya, di musim 2012-2013, ia langsung mendapatkan trofi yang sudah diidamkannya sejak lama dengan Manchester United.

Selain itu, The Flying Dutchman pun berhasil menjadi top scorer dengan torehan 26 gol melewati pesaing utamanya yaitu Luis Suarez.

Namun, tidak hanya Robin van Persie saja yang merupakan pemain Belanda yang pernah berkarier di Manchester United.

Nama seperti Memphis Depay misalnya, kapten Lyon ini pernah membela Setan Merah selama dua musim. Namun, karirnya tidak cukup gemilang karena hanya mencatatkan 57 caps dan tujuh gol saja selama berseragam United.

Pemain berusia 26 tahun tersebut kalah bersaing dengan penyerang The Red Devils kala itu seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Hal itu membuat ia memutuskan untuk angkat kaki dari Old Trafford dan memilih bergabung dengan klub Liga Prancis yaitu Olympique Lyon.

Berikut deretan pemain Belanda yang pernah membela Manchester United selain Robin van Persie.

 

Video Populer

Foto Populer