Sukses


Liga Inggris: Jual 9 Pemain Ini, Manchester United Bisa Raup Dana Belanja Rp2,07 Triliun

Bola.com, Manchester - Fans Manchester United agak bisa tersenyum lega setelah klub mengumumkan perekrutan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, Rabu (2/9/2020). Setelah terlihat adem ayem, MU akhirnya mulai memanaskan mesinnya di bursa transfer. 

Donny van de Beek merupakan rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020, yang digaet dengan banderol 40 juta pounds. Bagi manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bursa transfer kali ini memancing rasa frustrasi, salah satunya karena Jadon Sancho tak kunjung berhasil diboyong dari Borussia Dortmund. 

Kehadiran Van de Beek dinilai belum cukup membantu Setan Merah menjadi penantang serius pada pacuan juara Premier League 2020/2021. MU masih butuh suntikan beberapa amunisi lagi. 

Bek tengah masih menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi bagi Red Devils. Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly berada di daftar target teratas MU. 

Manchester United juga masih membutuhkan tambahan gelandang serang atau penyerang. MU bahkan belum sepenuhnya menyerah memburu tanda tangan Jadon Sancho. 

MU dikabarkan tak akan menyerah memburu Sancho. Mereka baru akan berhenti mengejar jika Sancho berbicara kepada publik ingin bertahan di Dortmund. 

Namun, Solskjaer juga menyadari Manchester United harus mencari sumber dana tambahan untuk membeli pemain lagi. Satu di antaranya dengan menjual pemain-pemain yang jadi sudah tidak dibutuhkan klub.  

Jadi, berapa dana segar yang bisa didapatkan Solskjaer dengan menjual sembilan pemain yang sudah tidak mendapat tempat di Manchester United lagi? Berikut perinciannya seperti dilansir The Sun, Kamis (3/9/2020). 

 

2 dari 3 halaman

Jesse Lingard hingga Chris Smalling

1. Jesse Lingard 

Nilai: 15 juta pounds (Rp294,5 miliar) 

Peminat: Newcastle United dan AS Roma 

2. Andres Pereira 

Nilai: 15 juta pounds (Rp294,5 miliar) 

Peminat: Benfica, Valencia 

3. Chris Smalling

Nilai: 20 juta pounds (Rp392,8 miliar) 

Peminat: AS Roma 

4. Phil Jones 

Nilai: 8 juta pounds (Rp157,1 miliar) 

5. Diedo Dalot 

Nilai: 10 juta pounds (Rp195,6 miliar) 

Peminat: Everton 

 

3 dari 3 halaman

Juan Mata hingga Sergio Romero

6. Eric Bailly 

Nilai: 15 juta pounds (Rp294,5 miliar)

Peminat: Belum ada 

7. Juan Mata 

Nilai: 9 juta pounds (Rp176 miliar) 

Peminat: Fenerbahce

8. Marcos Rojo 

Nilai: 7 juta pouns (Rp137,5 miliar) 

Peminat: Everton

9. Sergio Romero 

Nilai: 7 juta pounds (Rp137,5 miliar) 

Peminat: Everton, Chelsea

Total: 106 juta pounds (Rp2,07 triliun)

Sumber: The Sun  

 

Video Populer

Foto Populer