Sukses


4 Target Transfer MU Setelah Gaet Donny van de Beek, Hanya Satu yang dari Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Geliat transfer raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), pada musim 2020/2021 menarik untuk disimak. Setelah suskes mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, kini klub berjulukan Setan Merah itu masih mengincar empat pemain lagi.

MU terbilang lambat bergerak di bursa transfer kali ini, membiarkan klub-klub lain mendatangkan banyak pemain terlebih dahulu. Fans pun berteriak frustrasi, dan kini pihak klub berusaha merespons dengan meningkatkan intensitas mereka.

Van de Beek adalah pembelian pertama MU musim panas ini, dengan 40 juta euro dari Ajax Amsterdam. Dia meneken kontrak lima tahun dan akan jadi salah satu opsi Solskjaer di lini tengah.

Setelah membungkus transfer Van de Beek, Solskjaer pun berharap petinggi MU, Ed Woodward, bisa mendatangkan beberapa nama lain dalam daftar bidikannya. Solskjaer dikabarkan sudah lama menyerahkan daftar tersebut, hanya pihak klub masih ragu-ragu.

Berikut ini empat pemain yang jadi incaran Manchester United berikutnya usai mendaratkan Donny van de Beek, satu di antaranya dari klub Liga Inggris.

Video

2 dari 5 halaman

Joshua King

MU sudah mencoba mendatangkan King pada Januari lalu, tapi Bournemouth berkata tidak, dan MU mengalihkan fokus mereka pada Odion Ighalo.

Kini situasinya berbeda. Bournemouth terdegradasi ke Championship musim depan, yang berarti bakal ada eksodus pemain besar-besaran.

Melepas Ighalo dan mendatangkan King sepertinya bakal jadi pergerakan tepat. Bagaimanapun Solskjaer membutuhkan striker pelapis untuk musim yang panjang.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Nama pertama adalah target utama MU di bursa transfer musim panas ini, Jadon Sancho. MU sudah lama dihubungkan dengan Sancho, bahkan sebelum bursa transfer dibuka.

Permasalahannya ada pada harga yang dipasang Borussia Dortmund. Klub Bundesliga itu meminat 120 juta euro untuk Sancho, yang bagi MU masih terlalu mahal.

Sang pemain sendiri pun tidak mau memaksakan kepindahannya, hanya menunggu kedua klub mencapai kesepakatan.

4 dari 5 halaman

Thiago Alcantara

Thiago adalah target utama Liverpool musim panas ini, tapi kabarnya MU ikut dalam pemburuan untuk mengganggu rival abadi mereka itu.

Harga Thiago murah, hanya 30 juta euro, tapi entah mengapa Liverpool masih ragu-ragu. MU pun mulai ikut dalam pemburuan, entah sekadar mengganggu atau memang berminat.

Bahkan kabarnya Solskjaer sudah bicara langsung dengan Thiago tentang kemungkinan transfer ke MU, meski ada masalah pada beban gaji.

5 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Dahulu harganya luar biasa mahal, MU pun mundur perlahan. Kini situasi berubah, Napoli rela melepas Koulibaly.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang presiden, Aurelio De Laurentiis, bahwa Koulibaly boleh pergi andai tawaran yang masuk sesuai permintaan mereka. Manchester City langsung merespons, meski memulai negosiasi dengan pihak ketiga.

MU pun tidak bisa tinggal diam. Pemain selevel Koulibaly terlalu bagus untuk dilewatkan begitu saja.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/9/2020)

Video Populer

Foto Populer