Sukses


3 Pemain yang Bakal Tetap Penting di Tengah Keganasan Transfer Chelsea di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas, total sudah ada enam pemain yang di datangkan ke Stamford Bridge sejauh ini. Hal ini tak lepas dari peran sang manajer, Frank Lampard, yang ingin The Blues kembali merajai papan atas Premier League.

Hakim Ziyech, Malang Sarr, Thiago Silva, Ben Chilwell, Timo Werner dan yang terbaru ada Kai Havertz, menjadi nama-nama baru yang siap beraksi bersama The Blues di musim 2020/2021.

Frank Lampard berhasil melakukan perombakan di skuad Chelsea sejak kedatangannya di Stamford Bridge musim lalu. Tak sampai disitu saja, ia pun kerap kali memberikan kesempatan bagi pemain muda yang ada di skuad biru.

Banyaknya pemain muda yang berkembang dan pemain baru yang datang membuat persaingan di skuad utama Chelsea akan semakin ketat di musim depan.

Tentunya, hal ini pun membuat banyak pemain senior yang akan kehilangan kesempatan bermainnya, tetapi ada segelintir pemain senior yang dipercaya akan tetap menjadi peran penting buat Chelsea musim ini. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 4 halaman

1. Cesar Azpilicueta

Delapan musim berseragam Chelsea, membuat perannya di skuad utama sangat penting. Kaya akan jam terbang membuat Cesar Azpilicueta dipilih menjadi kapten utama The Blues bersama rekan setimnya, Jorginho yang menjadi wakilnya.

Pemain asal Spanyol tersebut tidak tergantikan sejak kedatangannya pada tahun 2012 di Stamford Bridge. Dia selalu menjadi andalan di berbagai sektor pertahanan dan penyerangan Chelsea.

Azpilicueta adalah salah satu pemain yang komplit, ia bisa bermain di posisi bek kanan dan kiri pertahanan dengan baik.

Perannya di Chelsea sebagai kapten membuat dirinya akan terus mendapat kepercayaan dari Frank Lampard, jiwa kepemimpinannya yang tegas dan solid dapat membangkitkan semangat rekan setimnya.

3 dari 4 halaman

2. Antonio Rudiger

Perannya di lini belakang Chelsea tidak usah diragukan lagi. Rudiger sering sekali menjadi pemain yang susah dilewati oleh striker-striker top dunia. Selain itu, ia kerap kali mencetak gol lewat kepalanya di menit-menit krusial atau menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Pemain asal Jerman ini sudah pernah mencicipi setidaknya tiga liga top dunia. Bundesliga, Serie A, dan Liga Inggris menjadi saksi perjalanan karirnya di sepakbola.

4 dari 4 halaman

3. N'Golo Kante

Sejak didatangkan dari Leicester City pada 2016, N’Golo Kante langsung menjadi figur penting di lini tengah Chelsea. Passingnya yang akurat dan kerap kali memotong pergerakan lawan membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pemain bertubuh mungil ini pun pernah membawa Chelsea menjuarai Premier League, FA Cup, dan Piala Europa selama mengabdi bersama The Blues.

Tak hanya berprestasi di level klub saja, Kante pun berhasil menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dengan membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 di Brasil.

Walaupun sudah mau menginjak usia kepala tiga, Kante dipercaya akan tetap menjadi sosok yang penting di Chelsea, apabila melihat prestasi dan kontribusi yang sudah ia torehkan bagi klub dan negaranya.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya/Asad Arifin, published 5/9/2020)

Video Populer

Foto Populer