Sukses


Diincar Manchester United, Dayot Upamecano Diyakini Bertahan di RB Leipzig

Bola.com, Leipzig - Manchester United santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Meski diincar MU, pemain berusia 21 tahun tersebut diyakini akan tetap bertahan di Leipzig.

Tim Setan Merah diketahui sedang berburu bek tengah anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United butuh sosok yang bisa menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan.

Dalam beberapa pekan terakhir, ada satu nama yang santer digosipkan akan merapat ke Old Trafford. Dia adalah bek tengah milik RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Akan tetapi, rencana Manchester United menggaet Upamecano dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, sang pemain diyakini akan tetap bertahan bersama Die Roten Bullen.

Apalagi, Dayot Upamecano baru saja memperpanjang kontraknya bersama RB Leipzig hingga 30 Juni 2023.

"Dia [Upamecano] akan bertahan di sini [RB Leipzig] pada musim ini. Saya yakin dia akan bertahan. Dia tidak akan pergi ke mana-mana," ujar pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann.

 

2 dari 3 halaman

Tak Selamanya di RB Leipzig

Namun, Nagelsmann mengakui bahwa untuk musim depan, masa depan Upamecano akan jadi lain soal. Dia tahu ada banyak klub yang tertarik menggunakan jasa bek asal Prancis tersebut.

"Untuk masa depannya, saya tidak begitu yakin dia bisa bertahan selamanya di Leipzig, karena dia adalah pemain yang sangat bertalenta," tuturnya.

"Ada banyak klub yang ingin membelinya, dan musim depan mungkin dia bisa meninggalkan klub ini. Namun untuk musim ini, dia akan bertahan." kata Nagelsmann.

Dayot Upamecano diketahui memiliki klausul rilis yang ekonomis. Sang bek bisa direkrut di kisaran angka 42 juta euro (Rp 733 miliar)

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 09/09/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer