Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Lega, Pierre-Emerick Aubameyang Mau Bertahan di Arsenal 3 Musim Lagi

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah menyetujui kontrak tiga tahun baru dengan Arsenal yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi klub.

Pemain internasional Gabon menikmati musim 2019-20 yang luar biasa untuk The Gunners. Ia mencetak 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mencetak gol di Community Shield melawan Liverpool pada akhir bulan lalu, tetapi dia dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates Stadium musim panas ini.

Kesepakatan Aubameyang yang ada dengan tim Mikel Arteta akan berakhir Juni 2021, tetapi menurut The Athletic, penyerang itu hampir menandatangani kontrak baru selama tiga tahun.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kesepakatan itu menempatkan penyerang Borussia Dortmund  menjadi pemain termahal di The Gunners. Ia melampaui Mesut Ozil sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Gajinya konon menembus angka 350.000 poundsterling per pekan.

Aubameyang telah mencetak 71 gol dalam 110 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi.

Video

2 dari 2 halaman

Menolak Pinangan 2 Klub

Pierre-Emerick Aubameyang, dilaporkan menolak tawaran dua klub demi bertahan di Etihad Stadium.

Masalah kontrak ini sudah membuat cemas fans Arsenal dalam dua bulan terakhir. Pihak klub dikabarkan masih berusaha bernegosiasi dengan Aubameyang yang meminta kenaikan gaji.

Arsenal memang berhak berhati-hati perihal gaji, kasus Mesut Ozil adalah contoh yang jelas. Masalahnya, Aubameyang merupakan pemain terpenting dalam tim Arsenal sekarang, gol-golnya berulang kali membantu Arsenal menang.

Pembicaran kontrak baru Aubameyang berjalan alot, terbukti berjalan sampai lebih dari sebulan. Meski begitu, di lapangan Aubameyang terus membuktikan diri bahwa dia layak mendapatkan kontrak barunya.

Teranyar, dia adalah faktor utama kemenangan Arsenal atas Liverpool di Community Shield. Aubameyang mencetak satu gol di waktu normal (1-1), lalu jadi eksekutor kelimat di adu penalti (5-4) untuk kemenangan Arsenal.

Sebab itu, Arsenal tidak punya alasan untuk menolak permintaan kenaikan gaji Aubameyang di kontrak barunya.

Video Populer

Foto Populer