Sukses


Liga Inggris: Demi Bisa Bergabung ke Chelsea, Kai Havertz Bebaskan Utang 147 Miliar Bayern Leverkusen

Bola.com, Jakarta Terungkap fakta kalau Kai Havertz menyerahkan haknya untuk mengklaim bonus 9 juta poundsterling (Rp 147 miliar) ketika meninggalkan Bayer Leverkusen menuju Chelsea.

Usai negosiasi berlarut-larut antara kedua klub, Havertz akhirnya menuntaskan kepindahan ke Stamford Bridge pekan lalu.

Namun, menurut Bild, pemain berusia 21 tahun itu turun tangan langsung  untuk memastikan bahwa tidak ada penundaan lebih lanjut dengan transfer yang melibatkan uang besar.

Laporan tersebut mengklaim bahwa playmaker tersebut memegang klausul dalam kontrak Leverkusen yang membuatnya berhak atas 10 persen dari biaya transfer yang diterima oleh klub Bundesliga tersebut.

Dengan tim yang berjuang untuk mencapai kesepakatan, disarankan agar Kai Havertz memilih untuk merelakan haknya yang angkanya ditaksir mencapai 9 juta poundsterling.

Pemain internasional Jerman itu diperkirakan akan melakukan debutnya saat Chelsea menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

2 dari 3 halaman

Lampard Lega

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku senang dengan kehadiran Kai Havertz di timnya. Lampard pun sudah mempersiapkan posisi ideal untuk pemain berusia 21 tahun itu di Tim London Biru.

Chelsea meminang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan banderol 71 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) pada 4 September 2020. The Blues mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2025.

Wajar kalau Havertz dihargai cukup mahal. Penampilannya bersama Leverkusen bisa dikatakan impresif, di mana pemain asal Jerman itu berhasil mengantongi 36 gol dan 25 assist dari 118 penampilan bersama klub tersebut.

Nilai transfer itu membuat Havertz jadi rekrutan termahal kedua dalam sejarah Chelsea. Yang pertama masih dipegang oleh sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga, yakni 72 juta poundsterling.

Setelah cukup lama, Lampard akhirnya berbicara soal Havertz. Manajer asal Inggris itu mengakui telah menyadari kualitas Kai Havertz sejak lama.

"Dia adalah pemain yang saya kenal sejak lama dan sebagai sesama gelandang, saya telah memberi perhatian khusus buat pemain dengan tipe seperti itu sejak lama," ungkap Lampard.

"Saya menyadari talentanya dalam hubungannya dengan klub, kami tahu bagaimana kami ingin maju dan coba membenahi area yang tepat, dan pemain yang bakalan berada di Chelsea harapannya bisa berkembang dan menjadi lebih dewasa," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer