Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Akui Chelsea Kesusahan Kalahkan Brighton

Bola.com, Brighton - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui timnya bekerja keras memetik kemenangan saat bersua Brighton and Hove Albion pada laga pekan perdana Premier League musim ini, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Melawat ke markas Brighton di Amex Stadium, The Blues mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea mencatatkan 47,7 persen penguasaan bola, berbanding 52,3 persen milik The Seaguls.

Tim London Biru juga melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brighton and Hove Albion memperoleh tiga peluang bagus dari 13 kesempatan.

Meski sempat kewalahan meladeni Brighton, Chelsea berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Ketiga gol The Blues disarangkan Jorginho pada menit ke-23, Reece James menit ke-56, dan Kurt Zouma menit ke-66, sedangkan gol tunggal Brighton dicetak Leandro Trossard (54').

Kemenangan ini membuat Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Di sisi lain, Brighton and Hove Albion di posisi 16 dengan nol poin.

2 dari 3 halaman

Laga yang Tak Mudah

Frank Lampard mengakui duel melawan Brighton bukan laga yang mudah. Selain itu, manajer asal Inggris tersebut tak menampik jika Chelsea masih belum dalam performa terbaik.

"Untuk bertandang ke Brighton dan menang adalah permintaan yang sulit. Kami hanya memiliki beberapa hari persiapan, jadi saya tidak berharap untuk melihat jenis sepak bola yang ingin kami mainkan," ujar Lampard.

"Kami harus melakukan beberapa hal yang lebih sulit, ketahanan dan memaksakan diri Anda ke depan bola, jadi saya senang. Kami mengalami banyak karantina, banyak pemain yang tidak fit," lanjutnya.

"Begitulah awal musim ini. Ada banyak tekanan pada para pemain ini dan mudah-mudahan mereka akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," tutur Lampard.

Pada laga pekan kedua Premier League, Chelsea akan bersua Liverpool di Stamford Bridge pada 20 September mendatang.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer