Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Menarik Pasca-Chelsea Bungkam Brighton

Bola.com, London - Chelsea berhasil mendulang tiga poin saat bersua Brighton and Hove Albion, pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Hasil tersebut membuat The Blues telah mendulang 2.000 poin di pentas Premier League.

Menjalani pertandingan di kandang Brighton, Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB, Chelsea dibuat kerepotan. Tim London Biru mencatatkan 47,7 persen penguasaan bola, berbanding 52,3 persen milik The Seaguls.

Chelsea juga melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Brighton and Hove Albion memperoleh tiga peluang bagus dari 13 kesempatan.

Kendati dipaksa bekerja keras, anak asuh Frank Lampard itu akhirnya mampu mengalahkan Brighton dengan skor 3-1. Ketiga gol The Blues disarangkan Jorginho pada menit ke-23, Reece James menit ke-56, dan Kurt Zouma menit ke-66, sedangkan gol tunggal Brighton dicetak Leandro Trossard (54').

Hasil positif ini membuat Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Di sisi lain, Brighton and Hove Albion di posisi 16 dengan nol poin.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta

1. Kemenangan atas Brighton membuat Chelsea meraih poin ke-2.000 di Premier League (1.077 pertandingan). The Blues pun menjadi tim ketiga yang telah mencapai 2.000 poin di era Premier League sejak 1992. Sebelumnya adalah Manchester United (2.234) dan Arsenal (2.014).

2. Brighton hanya meraih satu kemenangan dari 10 laga kandang terakhir di Premier League pada 2020 (4 imbang; 5 kalah). Itu adalah jumlah kemenangan paling sedikit untuk tim yang memainkan dua laga kandang atau lebih, di Premier League musim ini.

3. Sejak awal musim lalu, 20 pertandingan tandang Chelsea di Premier League telah menghasilkan 81 gol (42 gol; 39 kebobolan).

4. Chelsea selalu mencetak gol dalam 16 penalti terakhir di Premier League. Terakhir kali The Blues gagal dalam eksekusi penalti adalah ketika bersua Manchester City pada April 2017 (Eden Hazard gagal mencetak gol).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

5. Jorginho telah mencetak delapan gol dari titik putih bersama Chelsea di semua kompetisi (tidak termasuk adu penalti), termasuk lima penalti di Premier League.

6. Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2018, Kepa Arrizabalaga kebobolan lebih banyak gol dari luar kotak penalti di ajang Premier League (19 gol), dibandingkan kiper lainnya. Kepa juga telah kebobolan sembilan dari 13 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi di Premier League.

7. Leandro Trossard telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Brighton di Premier League. Jumlah gol tersebut sama seperti yang Trossard cetak, namun dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim lalu.

8. Kurt Zouma mencetak gol keduanya di Premier League untuk Chelsea (penampilan ke-72), dan yang pertama setelah terakhir kali ketika bersua Arsenal pada September 2015.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer